Ketua Satgas Doni Monardo Terpapar Covid-19 Yakin Dirinya Terpapar Saat Makan

- 23 Januari 2021, 12:05 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Indonesian Doni Monardo saat memberikan keterangan di Bandara Soekarno Hatta, hari ini, Selasa 12 Januari 2021. Dia menyatakan jika meskipun vaksin sudah ada, semua pihak tak boleh kendor dalam menjalankan protokol kesehatan.
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Indonesian Doni Monardo saat memberikan keterangan di Bandara Soekarno Hatta, hari ini, Selasa 12 Januari 2021. Dia menyatakan jika meskipun vaksin sudah ada, semua pihak tak boleh kendor dalam menjalankan protokol kesehatan. /Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo terinveksi virus corona (Covid-19) setelah pada Jumat 22 Januari 2021 kemarin mengikuti tes PCR bersama jajarannya. Doni sendiri mengaku tidak merasakan gejala apapun setelah dinyatakan positif corona.

Terkait di mana ia tertular, Doni meyakini bahwa dirinya terpapar Covid-19 saat makan sehingga terpaksa melepas masker. Untuk itu, dia menyerukan kepada masyarakat untuk sementara menghindari acara makan bersama guna mencegah penularan.

“Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah tertular atau menulari. Untuk sementara, makan bisa sendiri atau terpisah dari orang lain, ” tutur Doni di Jakarta, Sabtu 23 Januari 2021.

Baca Juga: Sesar Lembang Sudah Dua Tahun 'Tidur' Bikin BMKG dan Warga Harus Makin Waspada, Kenapa?

Baca Juga: 25 Orang Terpapar Corona, Kantor DPRD Kota Bandung Ditutup Hingga 25 Januari

Ia mengaku pada saat memimpin penanganan bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, ada beberapa waktu di mana dia terpaksa membuka masker yang ia kenakan.

“Jadi saya yakin pada saat melepas masker dan makan itulah saya tertular,” tambahnya.

Diketahui, Doni Monardo sejak , 15 Januari 2021 telah berada di Sulawesi barat pada sore harinya. Dia berada dilokasi bencana –termasuk berkunjung ke Banjarmasin dilanda banjir bandang—selama seminggu sebelum kembali ke Jakarta kemarin sore 22 Januari 2021.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini 23 Januari 2021: Ada Ikatan Cinta dan Perempuan Pilihan

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x