CEK FAKTA: Beredar Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12, Benarkah Sudah Dibuka?

- 18 Januari 2021, 17:47 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja
Ilustrasi Kartu Prakerja /instagram @prakerja.go.id


PRFMNEWS - Beredar link pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 yang diklaim pendaftarannya sudah mulai dibuka. Dalam situs itu masyarakat dimina mengisi nama nomor KTP hingga nomor telepon.

Salah satunya adalah melalui link "https://dashboard.prakerja12.xyz/?gel=12#1610965826315". Namun hati-hati, ternyata link tersebut adalah hoax atau palsu.

Akun instagram resmi Kartu Prakerja @prakerja.go.id menegaskan bahwa alamat situs Kartu Prakerja yang resmi hanya www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Kesalahan Target Penyaluran Masih Terjadi, Anggota DPR RI Minta Kartu Prakerja Dievaluasi

Baca Juga: Holywings Bandung Dikeluhkan Warga Karena Buka Hingga Jam 2 Malam, Ini Kata Sekda Ema Sumarna

"Alamat situs Kartu Prakerja yang resmi hanya www.prakerja.go.id (mohon perhatikan situs diakhiri dengan go.id)," tulisnya, Senin 18 Januari 2021.

Masyarakat diminta berhati-hati terhadap penipuan yang menginformasikan pembukaan Gelombang 12 Kartu Prakerja. Pasalnya hingga saat ini belum ada pengumuman resmi kapan Kartu Prakerja Gelombang 12 akan dibuka.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kartu Prakerja (@prakerja.go.id)

Prakerja.go.id juga mengingatkan masyarakat agar tidak memberikan data pribadi seperti NIK (Nomor Induk Kependudukan), nomor KK (Kartu Keluarga), nomor HP, alamat email, atau data pribadi lainnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

Adapun pembukaan gelombang 12 akan diumumkan melalui media dan media sosial resmi Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x