Kehilangan Syekh Ali Jaber, Wagub: Sejumlah Visi Misi Keagaman Jabar Berasal dari Almarhum

- 14 Januari 2021, 18:17 WIB
Ulama Syekh Ali Jaber.
Ulama Syekh Ali Jaber. /Instagram/@ariekuntung

PRFMNEWS – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengaku kehilangan sosok Syekh Ali Jaber yang dikabarkan meninggal dunia pada Kamis 14 Januari 2021, pagi tadi.

Ia bersama keluarga besar pondok pesantren menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang dikenal dengan Syekh Ali Jaber.

Menurut Uu, Syekh Ali Jaber adalah pribadi yang dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat. Bahkan, menurutnya ada beberapa visi misi keagamaan di Jabar yang berlandaskan masukan dari Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Kenang Syekh Ali Jaber, Ridwan Kamil Ungkap Pelajaran yang Diambil dari Almarhum

“Atas nama pribadi dan keluarga besar pondok pesantren, saya mengucapkan ikut belasungkawa atas wafatnya Syekh Ali Jaber, yang memberikan inspirasi masyarakat, termasuk ada beberapa visi misi keagamaan yang ada di wilayah Jawa Barat, antara lain ada masukan dari beliau,” ucap Uu di Kota Bandung, Kamis 14 Januari 2021.

Ia mengatakan, Syekh Ali Jaber merupakan sosok penegak akidah. Ceramah Syekh Ali Jaber, katanya, selalu menenangkan dan disampaikan dengan lembut.

Baca Juga: RSKIA Minta Peserta Vaksinasi yang Rasakan Efek Setelah Disuntik untuk Datang Kembali Secepatnya

Selain itu, menurut Uu, Syekh Ali Jaber merupakan ulama yang mendapat hati di semua kalangan masyarakat. Ia pun merasa sangat kehilangan.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x