Lihat Vaksinatornya Gemetar, Jokowi Beberkan Sejumlah Dugaan

- 13 Januari 2021, 19:37 WIB
Proses penyuntikan vaksin Corona kepada Presiden Joko Widodo /tangkapan layar Channel Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melaksanakan disuntik vaksin pada tahap pertama di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu 13 Januari 2021, pagi.

Jokowi sendiri disuntik oleh Wakil Ketua Dokter Kepresidenan, Prof. Dr. Abdul Muthalib. Pada saat pelaksanaan penyuntikan, dokter senior tersebut terlihat gemetar, hal itu sontak menjadi perhatian netizen di tanah air.

Menanggapi hal itu, Jokowi mengaku dirinya pun melihat tangan Prof. Abdul gemetar. Ia menduga getaran tersebut diakibatkan oleh sejumlah hal.

Baca Juga: Presiden Jokowi Rasakan Efek Pegal 2 Jam Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

Di antaranya, menjadi orang pertama yang melakukan vaksinasi, kedua, lanjut Jokowi, menyuntik presiden, dan dugaan terakhir karena disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Efikasi Vaksin Buatan Sinovac 65 Persen, Pakar Bilang Begini

“Saya melihat prof. Abdul Muthalib agak gemetar sedikit, jadi mungkin ini karena vaksin pertama kali, mungkin juga yang disuntik presiden, apalagi mungkin ini disiarkan secara langsung di tv jadi mungkin beliau agak gemetar dan saya lihat. Tapi beliau ini dokter yang sangat berpengalaman dan andal,” jelasnya dalam YouTube Sekretariat Presiden, Rabu 13 Januari 2021.

Kendati demikian, Jokowi menegaskan Prof. Abdul merupakan dokter yang sangat berpengalaman juga andal. Sehingga saat vaksin disuntikan pada lengannya, Jokowi tak merasakan apapun.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X