Kabareskrim Polri Listyo Sigit Jadi Calon Tunggal Pengganti Idham Azis Sebagai Kapolri

- 13 Januari 2021, 15:44 WIB
Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Listyo Sigit Prabowo. /PMJ News

PRFMNEWS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani telah menerima keputusan Presiden RI Joko Widodo yang mengajukan nama Komjen Pol. Listyo Sigit untuk menduduki posisi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Menurut Puan, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg Pratikno) hari Rabu 13 Januari 2021 ini akan menyerahkan surat Presiden untuk Kapolri Baru.

Diketahui, saat ini Listyo Sigit menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Posisi Kabareskrim itu sebelumnya dijabat oleh Idham Azis, yang diangkat Jokowi menjadi Kapolri.

Baca Juga: Besok Vaksin Datang, Bupati Bandung Tegaskan Semua Pejabat yang Penuhi Syarat Harus Ikut

"Surpres telah kami terima dari bapak presiden yang mana bapak presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu bapak drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri," kata Puan dilansir dari PMJNews, Rabu 13 Januari 2021.

Berikut video pilihan untuk Anda

Baca Juga: Resmikan Dua Gedung Baru, Bupati: Ini untuk Kewibawaan Pemkab Bandung

Terpilihnya Komjen Pol Listyo Sigit merupakan calon tunggal yang dipilih langsung oleh Presiden Jokowi. Selanjutnya, Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi III DPR yang merupakan mitra kerja Polri.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: PMJ News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X