KRI Rigel Tangkap Sinyal Black Box yang Diduga Kuat Lokasi Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

- 10 Januari 2021, 19:52 WIB
Panglima TNI Hadi Tjahjanto, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meninjau langsung lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan menggunakan  KRI John Lie-358 yang bertolak dari Dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu 10 Januari 2021. Sebelumnya, KRI Rigel menangkap sinyal yang diduga kuat berasal dari black box pesawat Sriwijaya Air SJ 182.
Panglima TNI Hadi Tjahjanto, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meninjau langsung lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan menggunakan KRI John Lie-358 yang bertolak dari Dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu 10 Januari 2021. Sebelumnya, KRI Rigel menangkap sinyal yang diduga kuat berasal dari black box pesawat Sriwijaya Air SJ 182. /Dok Puspen TNI.

PRFMNEWS - Kapal Republik Indonesia (KRI) Rigel menangkap sinyal black box yang diduga kuat merupakan lokasi keberadaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Minggu 10 Januari 2021.

Sinyal yang ditangkap KRI Rigel dan diduga kuat berasal dari black box pesawat Sriwijaya Air SJ 182 itu berada di Perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya menemukan seluruh korban, bagian pesawat, dan juga keberadaan black box pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Baca Juga: Data Terbaru Penanganan Longsor Cimanggung Sumedang, Total 13 Orang Meninggal Dunia

Baca Juga: Mobil Xenia Hilang Kendali, Tabrak Tiga Kendaraan di Jalan Mohammad Toha Bandung

Panglima TNI mengaku yakin, sinyal yang ditangkap oleh KRI Rigel d merupakan sinyal dari black box pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang kini sedang dicari.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut tim gabungan sudah menyiapkan rencana pengangkatan potongan besar pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Proses evakuasi ini rencananya menggunakan kapal yang memiliki alat crane untuk mengangkut benda besar.

“TNI bersama tim gabungan juga tengah menyiapkan rencana pengangkatan potongan besar pesawat dengan menggunakan kapal yang memiliki alat crane untuk mengangkut benda besar,” kata Hadi seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x