Jokowi Perintahkan Mensos Risma Awasi Penyaluran Bansos: Tidak Ada Potongan Apapun

- 4 Januari 2021, 16:29 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo /Twitter.com/@KemensetnegRI


PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti kepada jajarannya termasuk Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk mengawal penyaluran bantuan sosial (bansos) agar masyarakat menerima secara utuh tanpa potongan.

Jokowi menegaskan hal ini dalam peluncuran bansos se-Indonesia yang diunggah akun Youtube resmi Sekretariat Presiden, Senin 4 Januari 2021.

"Saya perintahkan kepada para menteri, gubernur agar mengawal proses penyaluran ini, agar cepat, bisa tepat sasaran dan diawasi tidak ada potongan apapun," ujar Jokowi.

Baca Juga: Bansos Resmi Disalurkan per Hari Ini, Bu Risma Larang Uang Bansos Dibelanjakan Barang Ini!

Baca Juga: Apresiasi Aturan Kebiri Kimia Bagi Predator Seksual, KPAI: Menjawab Kekosongan Hukum

Ia tak bosan-bosannya mengingatkan agar jajarannya tidak main-main dalam penyaluran bansos, apalagi sampai terjadi pemotongan dana bansos. Kepada masyarakat juga ia meminta bantuannya untuk saling mengingatkan bahwa tidak ada potongan dalam bantuan tersebut.

"Dan ini saya ulang-ulang terus agar bantuan yang diterima ini nilainya utuh, tidak ada potongan-potongan supaya diingatkan kepada penerima," imbuhnya.

Jokowi mengungkapkan bansos akan langsung dikirimkan kepada penerima secara transfer melalui bank milik pemerintah (Himbara) atau pun Kantor Pos.

Ia berharap dengan tiga jenis bansos yang disalurkan pada tahun ini dapat memulihkan ekonomi dari penerima dan juga berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x