Selain Wisata Kesehatan, Menparekraf Juga Ingin Kembangkan Wisata Kemanusiaan

- 2 Januari 2021, 17:44 WIB
Sandiaga Uno saat berkunjung ke Kantor PMI DKI Jakarta.
Sandiaga Uno saat berkunjung ke Kantor PMI DKI Jakarta. /Instagram.com/@sandiagauno

PRFMNEWS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan pihaknya akan mengembangkan wisata kemanusiaan yang dibangun bersamaan dengan wisata kesehatan di Indonesia.

Untuk mewujudkan hal itu, Kemenparekraf telah berupaya mengajak bekerja sama dengan sejumlah pihak. Salah satunya dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Bekerja sama dengan PMI, kegiatan donor darah nantinya bisa diaktivasi di berbagai destinasi tanah air. Kita juga bisa membuat paket wisata, misalnya di Bali ada paket wisata dimana masyarakat datang ke satu resort dengan penerapan protokol yang ketat dan disiplin, di situ juga bisa berdonor darah," kata Menparekraf Sandiaga Uno saat bersilaturahmi ke kantor PMI DKI Jakarta, Jumat 1 Januari 2021.

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Malam dan Dini Hari Nanti: Saksikan Real Madrid vs Celta Vigo

Baca Juga: Alhamdulillah! Kesembuhan dari Covid-19 di Indonesia Hari Ini Kembali Pecahkan Rekor Harian

Menparekraf mengatakan, kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dari dampak pandemi Covid-19 hanya bisa dilakukan jika sisi kesehatan juga dapat teratasi.

Dalam kegiatan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, protokol kesehatan harus dilakukan ketat dan disiplin yang betul-betul mengacu pada arahan dari tim kesehatan.

Untuk dapat bersama-sama bangkit, inovasi, adaptasi, dan kolaborasi harus dapat dijalankan bersama dengan seluruh pemangku kepentingan.

Baca Juga: Pengrajin Tahu dan Tempe se-Jabodetabek Berhenti Mogok Hari Minggu Besok

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x