Risiko Penularan Covid-19 Tinggi Pada Saat Libur Panjang, DPR Minta Upaya Pemerintah Ditingkatkan

- 1 Desember 2020, 10:19 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati meminta Kementerian Kesehatan secara transparan menyampaikan informasi tentang vaksin Covid-19.
Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati meminta Kementerian Kesehatan secara transparan menyampaikan informasi tentang vaksin Covid-19. /dpr.go.id/jaka/man

PRFMNEWS - Pada Desember ini selain akan ada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, akan ada libur panjang akhir tahun. Oleh karena itu, Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati mengingatkan jika pandemi covid-19 ini belum berakhir dan masih ada potensi tertular covid-19.

Tak hanya itu, dia pun meminta pemerintah untuk meningkatkan penanganan covid-19 di Indonesia terlebih terjadi lonjakan kasus positif terkonfirmasi pada pekan lalu.

"Upaya yang dilakukan pemerintah ini harus ditingkatkan dalam rangka melindungi kesehatan dan keselamatan rakyat Indonesia dari potensi penularan covid-19," ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa 1 Desember 2020.

Baca Juga: Kota Bandung Zona Merah Lagi, Gugus Tugas Mulai Keras Terapkan Sanksi

Kata dia, penanganan dengan program 3T yakni tracing, testing, treatment harus dilakukan secara menyeluruh di semua daerah di Indonesia.

Selain itu, pada libur paanjang nanti, dia berharap pemerintah mengambil kebijakan sesuai dengan evaluasi pada libur panjang akhir Oktober silam.

Dia ingin, hal-hal buruk yang terjadi pada libur panjang Oktober lalu terjadi pada libur panjang akhir tahun nanti.

Baca Juga: KBM Tatap Muka Digelar Januari, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar: Hanya Sebuah Ilusi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x