SJH Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021, Pemkab Bandung Mulai Lakukan Persiapan

- 30 Juni 2020, 14:15 WIB
Rombongan pejabat Pemkab Bandung yang dipimpin Asisten Daerah II Setda Kabupaten Bandung Marlan saat meninjau kondisi Stadion si Jalak Harupat, Selasa (30/6/2020).** BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung telah menerima surat pemberitahuan dari induk sepak bola Indonesia PSSI terkait dipilihnya Stadion si Jalak Harupat sebagai salah satu venue dalam gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Oleh karena itu, Pemkab Bandung langsung merespon surat tersebut dengan mengecek kesiapan dan kondisi Stadion yang berlokasi di Kecamatan Kutawaringin tersebut.

Asisten Daerah II Setda Kabupaten Bandung Marlan mengatakan, selain memastikan kondisi stadion baik, Pemkab Bandung pun akan membuat panitia daerah. Hal ini sesuai dengan instruksi yang ditetapkan PSSI.

"Kita dari daerah betul-betul serius mepersiapkan. Pertamanya kita akan menyusun panitia daerah karena ini salah satu syarat yang harus dibuat dan Insya Allah minggu ini kita akan rapat koordinasi," kata Marlan saat ditemui di sela-sela kunjungannya ke Stadion si Jalak Harupat, Selasa (30/6/2020).

Baca Juga: KPU Karawang Gelar Rapid Test untuk Verifikator Dukungan Calon Perseorangan

Dalam panitia daerah tersebut, kata Marlan, akan diisi oleh beberapa bidang. Bidang tersebut meliputi bidang media dan publikasi, sarana prasaran, umum, dan lainnya dari seluruh satuan perangkat daerah (SKPD) di Pemkab Bandung.

Diharapkan Marlan, nantinya setiap dinas terkait bisa bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik agar pelaksanaan Piala Dunia nanti berjalan dengan baik.

"Untuk persiapan Piala Dunia ini bukan tanggung jawab Dispora saja tapi semua (dinas) karena ini menyangkut pemerintah daerah," tegasnya.

Baca Juga: Strategi Bisnis Deenay di Tengah Pandemi: Pertahankan Ciri Khas dan Kualitas

Selain akan menyusun panitia daerah, Pemkab Bandung pun akan menyusun anggaran. Dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bandung tahun 2021 pun akan dimasukan terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X