Pemkab Bandung Pastikan Kesiapan Si Jalak Harupat Jadi Venue Piala Dunia U-20

- 28 Juni 2020, 11:07 WIB
Stadion si Jalak Harupat
Stadion si Jalak Harupat //Rizky Perdana/ PRFM


PRFMNEWS - PSSI telah menetapkan enam stadion untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Enam stadion tersebut yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Lantas bagaimana persiapan Pemerintah Kabupaten Bandung dalam mempersiapkan Stadion Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia? Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kabupaten Bandung, Marlan Nirsyamsu mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan PSSI dan juga FIFA terkait perbaikan infrastruktur stadion.

"Kita sudah hampir 2 bulan komunikasi dengan PSSI. Kita juga dapat review dari FIFA ada pointer yang dipenuhi. Teknis di lapangan siap, infrastruktur tinggal diperbaiki," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (28/6/2020).

Baca Juga: Hasil Rapid Test Pedagang Bakso Cuanki Negatif, Polisi Tetap Akan Lakukan Pembinaan

Marlan menjelaskan, salah satu pointer perbaikan infrastruktur yang diminta FIFA adalah perbaikan lampu dan soundsystem.

"Kita masih hitung berapa anggarannya, karena tanggung jawab daerah adalah infrastruktur di dalam stadion," jelasnya.

Baca Juga: Wisatawan Mulai Serbu Objek Wisata di Kabupaten Garut

Lebih lanjut Marlan menegaskan Pemkab Bandung akan berusaha maksimal menyiapkan stadion Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia U-20.

"Rencananya FIFA akan meninjau bulan September. Jadi yang penting 2 bulan sebelum pelaksanaan stadion sudah siap. Karena SJH itu untuk stadion utama, sementara stadion lain jadi tempat latihan," tukasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x