PSBB Kota Bandung Tidak Diperpanjang dan Mulai Masuki Fase AKB

- 26 Juni 2020, 16:49 WIB
 Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Minggu (14/6/2020) pagi ini dipenuhi oleh masyarakat yang berolahraga menggunakan sepeda. Terlihat banyak sekali pesepeda yang melintas dan tidak sedikit juga dari mereka berswafoto di pinggir jalan. *Rizky Perdana/ PRFM
Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Minggu (14/6/2020) pagi ini dipenuhi oleh masyarakat yang berolahraga menggunakan sepeda. Terlihat banyak sekali pesepeda yang melintas dan tidak sedikit juga dari mereka berswafoto di pinggir jalan. *Rizky Perdana/ PRFM / *Rizky Perdana/ PRFM

PRFMNEWS - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jawa Barat yang berakhir pada hari ini, Jumat 26 Juni 2020 resmi tak diperpanjang. Lantas bagaimana dengan PSBB di kota Bandung?

Wali Kota Bandung sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, sesuai hasil kesepakatan dalam rapat terbatas yang mengevaluasi PSBB di kota Bandung, maka diputuskan PSBB proporsional di Kota Bandung tak diperpanjang. Hanya saja, semua pihak tetap harus waspada terhadap penyebaran covid-19 di kota Bandung.

"Hasil dari rapat terbatas ini yang pertama hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan PSBB proporsional tahap kedua dan Alhamdulillah kita memperoleh hasil yang cukup menggembirakan dan hal ini patut kita syukuri dan harus tetap waspada dan jangan lengah," kata Oded dalam keterangan pers di Balai Kota Bandung hari ini.

 

Baca Juga: Ketimbang Robert Albert, Umuh Usulkan RD Jadi Pelatih Timnas Jika Shin Tae-yong Diputus Kontrak

Kata Oded, saat ini tren positif covid-19 di Kota Bandung menurun dari sebelumnya 5,6 orang perhari menjadi 2,2 orang perhari. Angka reproduksi kita berada di angka 0,53 berdasarkan hasil perhitungan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

"Alhamdulillah ini sudah di bawah satu," sambung Oded.

Kini, jumlah ruang isolasi di rumah sakit di kota Bandung masih sangat memadai. Tempat tidur pada ruang isolasi di RS dan fasilitas lain terisi 118 tempat tidur (24,23%) dari total 487 tempat tidur. Angka tersebut menurun dari periode sebelumnya sebesar 32%. Hal ini menunjukkan perbaikan tingkat kesembuhan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x