Prediksi Pengamat Politik: Tiga Figur Golkar Akan Bersaing jadi Calon Bupati Bandung

- 23 Juni 2020, 21:16 WIB
 Bupati Bandung, Dadang Naser saat membuka kegiatan Medal Pilkada Kabupaten Bandung 2020 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (8/3/2020). *Budi Satria/PRFM
Bupati Bandung, Dadang Naser saat membuka kegiatan Medal Pilkada Kabupaten Bandung 2020 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (8/3/2020). *Budi Satria/PRFM /*Budi Satria/PRFM

PRFMNEWS – Dinamika menjelang pencalonan Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten tahun 2020, semakin menarik.

Bahkan, informasi terkait pengajuan nama bakal calon bupati Bandung sudah menjadi perhatian publik sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan proses Pilkada Serentak tahun 2020 sudah bisa dimulai kembali.

Pengamat Politik dan Pemerintahan dari Universitas Nurtanio Kabupaten Bandung, Djamu Kertabudi memprediksi Partai Golkar tetap mendominasi penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Gandeng Jasa Medivest, Pemprov Jabar Tangani Limbah Medis Covid-19

Untuk itu, figur yang bakal diusung sebagai calon bupati Bandung dari Partai Golkar akan menjadi salah satu faktor penentu kemenangan.

Menurut Djamu, ada empat figur yang punya kesempatan besar untuk diusung Partai Golkar dalam Pilkada Kabupaten Bandung tahun 2020. Empat figur tersebut yakni Deding Ishak, Dadang Supriatna dan Nia Agustina.

“Dari 10 bakal calon bupati Bandung yang mendaftarkan diri ke Golkar, saat ini sudah mengkerucut tiga nama bakal calon Bupati Bandung yang dinilai kuat akan diusung Golkar,” ucapnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (23/6/2020).

Djamu melanjutkan, tiga figur internal Golkar tersebut memiliki keunggulan masing-masing untuk dijadikan calon bupati Bandung.

Baca Juga: Ronaldo Mengaku Rindu Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x