Warga Keluhkan Web PPDB Kota Bandung Sulit Diakses, Disdik Sebut Sedang Sinkronisasi Data

- 22 Juni 2020, 13:21 WIB
Laman PPDB Kota Bandung.**
Laman PPDB Kota Bandung.** /Tangkapan Layar

PRFMNEWS - Hari ini, Senin (22/6/2020) merupakan hari pengumuman PPDB jalur afirmasi dan prestasi. Selain itu, hari ini juga menjadi hari pertama pendftaran jalur zonasi dan perpindahan orang tua.

Sayangnya, situs resmi PPDB kota Bandung menjadi sulit diakses. Bahkan, sejumlah orang tua siswa mengeluhkan persoalan tersebut.

PRFM sempat mencoba mengakses website PPDB Kota Bandung. Hasilnya, memang website tersebut tidak responsif dan butuh waktu lama untuk masuk.

Baca Juga: Nihil Kasus Covid-19, Begini Tangguhnya Desa Tenjolaya Kabupaten Bandung

Sekertaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Cucu Saputra ketika dikonfirmasi wartawan mengenai hal tersebut mengatakan, situs PPDB Kota Bandung saat ini sedang dilakukan sinkronisasi data pada sistem laman tersebut, sehingga terjadi masalah.

"Untuk yang (jalur) zonasi kami sedang melakukan sinkronisasi di sistemnya, terutama bagi yang tidak di terima dijalur afirmasi dan prestasi, kan mereka harus ikut lagi di jalur zonasi, sedangkan yang diterima (dari jalur prestasi dan afirmasi) belum final, sistem sedang melakukan sinkronisasi agar yang sudah di terima tidak daftar lagi, dan yang tidak di terima bisa daftar lagi," ujar Cucu, melalui sambungan telepon, Senin (22/6/2020).

Menurut Cucu, melonjaknya masyarakat yang mengakses situs resmi PPDB tersebut menjadi faktor lain adanya gangguan teknis. Saat ini, selain diakses orang tua yang ingin melihat pengumuman dan mendaftarkan anaknya ke Sekolah Menengah Pertama (SMP), laman ppdb.bandung.go.id juga diakses orang tua yang akan mendaftarkan anaknya ke Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga: Sempat Capai Rp45 Ribu Perkilogram, Harga Daging Ayam Berangsur Turun

"SD juga sama hari ini, jadi wajar (lambat) karena sedang sinkronisasi juga," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x