Kejar Pertumbuhan Ekonomi, Pemkot Bandung Gelar Program Bandung Great Sale 2020

- 20 Juni 2020, 12:33 WIB
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Dewi Kaniasari di Balaikota Bandung.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Dewi Kaniasari di Balaikota Bandung. /Tommy Riyadi/PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung akan kembali menggelar program Bandung Great Sale 2020. Khusus untuk tahun ini, Bandung Great Sale akan digelar pada tanggal 1 Juli hingga 31 Agustus 2020 mendatang.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengatakan, di tahun ini Bandung Great Sale akan memprioritaskan tiga aspek di antaranya kesehatan, kebersihaan, dan keamanan. Selain itu, program ini juga akan lebih difokuskan ke dalam jaringan atau secara online.

Baca juga: New Normal, Hotel dan Restoran di Jawa Barat Beri Program Bulan Diskon

"Untuk 2020 ini kita ada perbedaan, pertama kita akan mendahulukan 3 faktor yaitu kesehatan, kebersihan, dan keamanan, supaya virus covid-19 ini tidak menyebar. Perlu diketahui Bandung saat ini masih zona kuning, jadi kita harus tetap menerapkan kehati-hatian," ujar perempuan yang akrab disapa Kenny ini saat on air di Radio PRFM, Sabtu (20/6/2020).

Pemkot Bandung juga bekerja sama dengan berbagai asosiasi pariwisata dalam penyelenggaraan Bandung Great Sale kali ini. Di antaranya dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat yang di saat bersamaan juga akan menggelar program Smiling West Java Great Sale.

"Kita akan bekerja sama dengan beberapa pihak terutama asosiasi-asosisasi pariwisata. Kita sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan mereka. Jadi ini inisiasi dari PHRI. Mereka membentuk suatu gugus tugas untuk membangkitkan sektor ekonomi, salah satunya adalah pariwisata," jelas Kenny.

Sejauh ini setidaknya 150 hotel sudah menyatakan akan bergabung dalam program Bandung Great Sale. Kenny berharap ke depannya akan lebih banyak hotel dan restoran yang bergabung.

Baca juga: Pemprov Jabar Targetkan 300 Ribu Tes Masif Rampung Juli Mendatang

Diakui Kenny, target dari program ini adalah terciptanya pertumbuhan ekonomi sekitar sepuluh persen di Kota Bandung. Hal ini sebagai langkah awal untuk membangkitkan kembali sektor ekonomi, khususnya pariwisata.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x