Pemkot Bandung Berencana Salurkan Bansos Tahap II dan III Secara Bersamaan

- 19 Juni 2020, 16:43 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (berompi) saat menempelkan tanda penerima penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sembako Nasional (BSN) dengan stiker di Kecamatan Mandalajati, Senin (15/6/2020).**
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (berompi) saat menempelkan tanda penerima penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sembako Nasional (BSN) dengan stiker di Kecamatan Mandalajati, Senin (15/6/2020).** /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak pandemi virus corona (Covid-19) tahap II dan tahap III secara bersamaan pada awal Juli.

Kebijakan ini ditempuh untuk mengejar keterlambatan pendistribusian bansos di wilayah Kota Bandung.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, saat ini penyaluran bantuan tahap pertama kepada warga Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan non DTKS sudah hampir selesai.

Baca Juga: Mau Pakai Sepeda 'Boseh' Kota Bandung? Berikut Cara Daftarnya

Ema menambahkan, penyaluran bansos tahap I sendiri sudah mendekati 100 persen. Sementara untuk penyaluran bansos tahap II dan tahap II saat ini tengah dikebut agar sesuai dengan target awal penyelesaian penyaluran.

"Seharusnya (tahap I) Juni ini selesai, sekarang untuk jatah bulan Mei (tahap I) saja belum tersampaikan, karena kemarin kita terus bergelut dengan data. Masalahnya di sana, kita tidak ingin salah sasaran dan kita juga tidak ingin duplikasi. Jangan sampai ada orang yang menerima dari bansos dari Pemerintah Provinsi dan juga dari Pemerintah Kota. Itu kan tidak boleh," ujar Ema saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jumat (19/6/2020).

Dengan alasan itu pula, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung tengah menyiapkan formulasi baru penyaluran bansos. Salah satunnya dengan menyalurkan dua tahap bansos sekaligus dalam satu kali penyaluran.

Baca Juga: Tekad Beckham Bersama Timnas Hadapi Piala Asia U-19 2020

Jika target penyaluran tahap pertama selesai akhir Juni, sambung Ema, Pemkot Bandung berencana bakal langsung menyalurkan bantuan tahap II dan tahap III di awal Juli secara bersamaan.

"Sekarang pola sudah ada mudah-mudahan dalam distribusi ini akan jauh lebih baik dan lebih cepat lagi," katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x