Warga Bandung Kini Bisa Pantau Transportasi Publik via Aplikasi BEMO

- 14 Juni 2020, 06:20 WIB
Aplikasi BEMO *PRFM
Aplikasi BEMO *PRFM /*PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah Kota Bandung meluncurkan aplikasi Bandung Easy Mobility (BEMO) untuk mempermudah warga memperoleh informasi tentang transportasi publik di Kota Bandung. Aplikasi tersebut sudah bisa diunggah melalui App Store dan Google play.

Peluncuran aplikasi BEMO dilakukan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di sela-sela peninjauan Terminal Leuwipanjang Jalan Soekarno Hatta, Sabtu (13/6/2020). Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi.

"Ini mempermudah masyarakat untuk mengetahui posisi angkutan seperti TMB (Trans Metro Bandung), Bandros (Bandung Tour on Bus) juga Bis Sekolah," tutur Oded.

Baca Juga: Mantan KSAD Jendral Pramono Edhie Wibowo Meninggal Dunia

Tak hanya bagi warga Kota Bandung, aplikasi tersebut juga memudahkan wisatawan yang berada di Kota Bandung untuk berpergian menggunakan transportasi umum. Fitur BEMO memberikan banyak hal mengenai informasi dan sebagainya. Seperti informasi keberadaan bus TMB, Bandros, dan bis sekolah yang terdekat di pengguna aplikasi.

Ada juga informasi rute atau jalur bus TMB, Bandros dan bis sekolah. Juga mengetahui peta atau posisi lokasi pariwisata di kota Bandung yang terdekat dari pengguna aplikasi.

Baca Juga: Peduli Sosial, Yayasan Landas Pundak Raksasa Buka Donasi Sepeda Bekas

Dilansir dari laman Humas Kota Bandung, aplikasi ini juga memudahkan warga mengetahui waktu tempuh kendaraan tersebut di tiap koridor atau jurusan. Lewat aplikasi ini, warga bisa mengetahui jumlah kendaraan mulai dari TMB, Bandros dan bis sekolah yang beroperasi.

Aplikasi ini pun membantu untuk mencarikan navigasi atau rute untuk pengguna dalam bertransportasi umum menggunakan ketiga armada tersebut. Selain itu, memberikan informasi halte atau selter terdekat yang dilalui oleh TMB, Bandros dan bis sekolah.***

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Situs Resmi Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x