Pengelola Glamping Lakeside Siap 100 Persen Terapkan Protokol Kesehatan AKB

- 11 Juni 2020, 11:49 WIB
GM Glamping Lakeside Ciwidey.** /BUDI SATRIA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Para penglola tempat wisata di Ciwidey, Kabupaten Bandung sudah mulai melakukan simulasi operasional tempat wisata di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal. Salah satu tempat wisata yang sudah melakukan simulasi adalah Glamping Lakeside.

GM Glamping Lakeside Ciwidey, Endang Suherman mengatakan, pihaknya sudah sangat siap menjalankan protokol kesehatan di dalam area wisata. Selain itu, dirinya pun memastikan jika pihaknya akan mematuhi aturan dariu pemerintah terkait operasional tempat wisata.

Baca Juga: Banyaknya Warga yang Bersepeda Harus Jadi Momentum untuk Perbaikan Sarana Sepeda di kota Bandung

"Kita sudah siapkan dari mulai thermo gun, masker yang akan dikasih ke pengunjung yang tidak bawa masker, pekerja pun harus disiplin mematuhi aturan, imbauan-imbauan berpa banner pun sudah kami siapkan. MoU sama travel pun sudah kita buat, dan pengaturan jaga jarak di masuk dan keluar sudah kita buat, dan pengunjung pun sudah kita batasi," kata Endang saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (11/6/2020).

Selain itu, sambung Endang, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten Bandung untuk membuat pos kesehatan. Pos kesehatan ini akan siaga selama dibukanya objek wisata untuk merawat pengunjung yang mengalami sakit atau bergejala penyakit.

Baca Juga: Mau Terbang dari Bandara Husein Bandung? Ini Dia Persyaratannya

Ditegaskan Endang, nantinya mulai dari restoran, area foto, hingga penginapan di Glamping Lakeside akan dibatasi jumlahnya hanya 50 persen dari kapasitas maksimal.

"Kita sudah siap 100 persen," tegasnya.

Editor: Rifki


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X