Disbudpar akan Gerakkan Kembali Industri Kreatif di Kota Bandung dengan Konsep Baru

- 7 Juni 2020, 14:33 WIB
ASIA Afrika Festival digelar di Kota Bandung, Sabtu 29 Juni 2019.*/DOK. HUMAS PEMPROV JABAR
ASIA Afrika Festival digelar di Kota Bandung, Sabtu 29 Juni 2019.*/DOK. HUMAS PEMPROV JABAR /

BANDUNG,(PRFM) - Kota Bandung merupakan salah satu kota yang dikenal dengan warganya yang penuh kreatifitas. Bahkan, Kota Bandung dijuliki sebagai kota kreatif.

Di tengah pendemi Covid-19, dan juga di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB), membuat kreatifitas warga sempat tertahan. Namun kini, di tengah pemberlakukan PSBB Proporsional dan juga menyambut adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal, membuat industri kreatif di Kota Bandung mulai menggeliat kembali.

Baca Juga: FAGI Sebut Guru dan Orangtua Kunci Keberhasilan PPDB SMA/SMK

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Tris Avianti menjelaskan, pihaknya kini akan mulai kembali melakukan beberapa pelatihan ekonomi kreatif.

"Kegiatan Ekraf InsyaAllah sudah mulai berjalan lagi. Memang kemarin-kemarin khusunya yang coworking space juga kita bekerjasama dengan Dispangtan ini sudah mulai, jadi sekarang lewat pelatihan online di kecamatan-kecamatan," jelas Tris saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu (7/6/2020).

Dikatakan Tris, diharapkan di awal Juli semua kecamatan sudah aktif mengikuti pelatihan yang diadakan pihaknya dalam bentuk seminar online dengan tema-tema tertentu di masing-masing kecamatan.

Baca Juga: Sebagian Wilayah Kota Bandung Mulai Memasuki Musim Kemarau

Tak hanya itu, dalam waktu dekat, Disbudpar Kota Bandung pun nantinya akan menggelar konser musik dan juga pameran secara virtual atau online.

"Dan untuk kegiatan rempug jukung yang kreatifitas tradisi kita sedang mengonsep ini ada secara virtual ada konser musik tradisional, makanan tradisional dan lain sebagainya ini kita dengan adaptasi kebiasaan baru ini secara online dan nanti kita kemas secara cantik, profesional agar bisa dinikmati masyarakat secara umum," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x