Cerita Komikus Asal Bandung Tetap Berkarya Ditengah Pandemi

- 7 Juni 2020, 13:27 WIB
Ilustrasi buku komik
Ilustrasi buku komik /Pixabay


BANDUNG, (PRFM) - Pandemi Covid-19 membuat aktivitas warga menjadi serba terbatas. Tagar #dirumahaja pun terus dikampanyekan untuk mencegah penyebaran virus ini.

Meski demikian banyak cara agar tetap produktif dan kreatif agar tidak bosan saat beraktivitas di rumah aja. Salah satu yang patut dicoba adalah belajar membuat komik.

Komikus Nasional asal Bandung, Eko Pramono mengatakan, geliat komik di Kota Bandung ikut terimbas pandemi Covid-19 ini. Menurut Eko sekarang ini banyak para komikus mencari cara agar tetap berkarya di masa pandemi.

"Kita ngulik cara-cara baru di ranah komik. Banyak temen-temen komikus gimana caranya tetap eksis seperti live IG atau live drawing. Kalau yang masih ada job dari luar ya masih jalan. Kalau yang pemula kita ngulik cara baru di tengah pandemi yang penting sih ya bertahan aja," ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (7/6/2020).

Baca Juga: Sebagian Wilayah Kota Bandung Mulai Memasuki Musim Kemarau

Kendati di masa pandemi, namun para pecinta komik sambung dia tetap menantikan series terbaru. Misalnya saja komik bertemakan cinta dan komedi masih memiliki pasar yang luas.

"Kalau platform komik masih sangat digandrungi. Kebetulan saya garap komik online sebetulnya kalau kita analisa pembacanya lebih ke orang dewasa," tambah pria yang akrab disapa Sultan ini.

Lebih lanjut ia pun berpesan kepada masyarakat atau komikus lainnya untuk tetap berkarya meski ditengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Tahura Djuanda Siap Buka Kembali, Ini Syarat Berkunjung Kesana

"Bisa di melalui YouTube atau media sosial lain banyak bertebaran cara membuat komik," katanya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x