Sebagian Wilayah Kota Bandung Mulai Memasuki Musim Kemarau

- 7 Juni 2020, 12:35 WIB
 SEORANG petani membajak sawahnya di kawasan persawahan Rancanumpang, Kota Bandung, Senin (1/6/2020). Saat memasuki masa tanam, para petani mengaku was-was menghadapi musim kemarau yang sering mengakibatkan gagal panen akibat kekeringan karena daerah tersebut merupakan sawah tadah hujan.*
SEORANG petani membajak sawahnya di kawasan persawahan Rancanumpang, Kota Bandung, Senin (1/6/2020). Saat memasuki masa tanam, para petani mengaku was-was menghadapi musim kemarau yang sering mengakibatkan gagal panen akibat kekeringan karena daerah tersebut merupakan sawah tadah hujan.* /ARIF HIDAYAH/PR/

BANDUNG, (PRFM) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Bandung merilis data yang menyebutkan bahwa sebagian wilayah di Bandung Raya sudah mulai memasuki periode musim kemarau.

Kendati belum secara keseluruhan, namun tanda-tanda musim kemarau itu sudah terlihat.

"Dari data yang kami miliki beberapa wilayah yang sudah memasuki ciri ciri musim kemarau hanya belum merata," kata Prakirawan Cuaca BMKG Kota Bandung, Yan Firdaus saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (7/6/2020).

Baca Juga: Kampanye #BlackLivesMatter, Grup K-pop BTS Sumbang 1 juta dolar AS

Pada akhir Mei hingga awal Juni merupakan musim peralihan dari musim hujan dan musim kemarau. Oleh karena itu Yan pun mengimbau kepada masyarakat untuk bersiap menyambut datangnya musim kemarau ini.

Baca Juga: Tahura Djuanda Siap Buka Kembali, Ini Syarat Berkunjung Kesana

"Masyarakat juga harus mulai bersiap menghadapi musim kemarau ini," pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x