Dadang Naser Minta Semua Pihak Harus Terapkan Protokol Kesehatan

- 5 Juni 2020, 22:06 WIB
Bupati Bandung, Dadang Naser memberikan instruksi kepada petugas dalam melakukan penyemprotan cairan secara berkala, Jumat (27/3/2020).
Bupati Bandung, Dadang Naser memberikan instruksi kepada petugas dalam melakukan penyemprotan cairan secara berkala, Jumat (27/3/2020). //BUDI SATRIA-PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Bupati Bandung Dadang M. Naser mengatakan jika saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Kabupaten Bandung. Sosialisasi ini dilakukan secara masif melalui berbagai dinas dan lembaga yang ada di Kabupaten Bandung agar masyarakat benar-benar teredukasi terkait AKB.

Dalam sosialisasi ini, warga diminta untuk membiasakan diri dalam penggunaan masker setiap kali beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, dan harus membiasakan menjaga jarak.

Baca Juga: Begini Cara SMAN 5 Bandung untuk Antisipasi Pemalsuan Berkas pada PPDB

Menurut Dadang, saat ini beberapa sektor mulai dilakukan berbagai penyesuaian. Di antaranya di bidang industri, perdagangan, dan sosial keagamaan. Semua bidang saat menjalankan kembali aktivitas harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

"Baik itu yang sifatnya industri, lalu pasar tradisional mal, UMKM, tempat pariwisata, restoran, cafe, silahkan berjalan seperti biasa namun dengan konsep new normal," kata Dadang saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga: Jika Ada Pungli Dalam Penyaluran Bansos, Laporkan Saja Melalui Siberli

Bahkan, sambung Dadang, kini jajaran Pemkab Bandung pun tengah meyusun aturan atau protokol kesehatan di tempat wisata di Kabupaten Bandung. Dengan demikian, warga bisa kembali menikmati wisata di Kabupaten Bandung namun dengan protokol kesehatan ketat.

"Persiapannya kita akan ujicoba tempat wisata akan dibuka pelan-pelan misalnya 30 persen dulu," katanya.

Untuk tempat ibadah, Dadang pun sudah mempersilahkan untuk kembali membuka pintu. Hanya tetap dia meminta tetap ada protokol kesehatan yang diterapkan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x