AKB di Kabupaten Bandung, Dadang Naser: Ulah Langsung Boncengan Tilu

- 5 Juni 2020, 18:24 WIB
Bupati Bandung Dadang M Naser saat memberikan keterangan pers di Rumah Dinasnya, di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (5/6/2020).**
Bupati Bandung Dadang M Naser saat memberikan keterangan pers di Rumah Dinasnya, di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (5/6/2020).** /BUDI SATRIA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Daerah-daerah di Jawa Barat secara bertahap mulai menerapkan adaptasi kenormalan baru (AKB) atau new normal. Bupati Bandung Dadang M. Naser mengatakan, dengan diterapkannya AKB di Kabupaten Bandung, dia berharap masyarakat tidak langsung menganggap semua menjadi normal seperti sebelum adanya pandemi covid-19.

Baca Juga: Kabar Baik Hari ini, 6 Provinsi Tanpa Tambahan Kasus Positif Covid-19

"Pengertian new normal itu harus dipahami oleh masyarakat, jangan new normal dianggap new normal atau AKB langsung bebas boncengan tiluan teu make maskerdina mobil padedet (boncengan bertiga tidak pakai masker, di mobil berhimpitan) itu yang salah," kata Dadang di Soreang, Jumat (5/6/2020).

Selain itu, dia meminta warga untuk saling menghargai antara satu dengan lainnya dengan menerapkan etika ketika sakit. Dia meminta warga yang batuk, flu, atau meludah untuk tidak meludah atau membuang dahak sembarangan.

Baca Juga: Warga Tertib Patuhi Protokol Kesehatan Saat Salat Jumat di Masjid Al-Ukhuwah

"Ulah nyiduh di mana wae (jangan meludah di mana saja), itu etika new normal," katanya.

Ditegaskan Dadang, saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan untuk membuka kembali lokasi wisata serta cafe atau restoran. Pada intinya, dia berharap para pengelola tempat wisata dan pengusaha restoran untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Muhadjir Sebut Presiden Jokowi Ingin Rapid Test Dioptimalkan Sesuai Standar WHO

"New normal itu kuncinya tiga. Selalu pakai masker ketika keluar rumah, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, satu lagi jaga jarak," tutupnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x