Ini Jumlah Siswa Yang Sudah Terdata Selama PPDB 2020 di Kota Bandung

- 5 Juni 2020, 18:01 WIB
Ilustrasi PPDB.**
Ilustrasi PPDB.** /Dok. PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Memasuki pekan ke tiga penerimaan perserta didik baru (PPDB), Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung merilis data jumlah siswa yang akan masuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP).

Sekertaris Disdik Kota Bandung, Cucu Saputra mengatakan, data calon siswa SD di usia 7 tahun, jumlahnya mencapai 36.150 siswa.

Baca Juga: Kabar Baik Hari ini, 6 Provinsi Tanpa Tambahan Kasus Positif Covid-19

"Dari jumlah itu sudah terdata oleh sekolah asal di angka 10 ribu lebih, teman-teman di Taman Kanak-kanak (TK) dan Paud bersama-sama membantu untuk siswanya masuk ke SD. Namun ada enam ribu calon siswa SD yang tidak memiliki sekolah asal, atau tidak masuk TK dan langsung diurus oleh orang tuanya," ujar Cucu, saat dihubungi, Jumat (5/6/2020).

Kemudian calon siswa yang sudah menetapkan ke sekolah swasta mencapai 11 ribu lebih, dan sisanya sekira 8 ribuan tidak memiliki sekolah asal atau tidak masuk TK.

Baca Juga: Warga Tertib Patuhi Protokol Kesehatan Saat Salat Jumat di Masjid Al-Ukhuwah

Selanjutnya, siswa SD yang akan melajutkan ke SMP baik negeri dan swasta sekitar 36.828 siswa. Dari jumlah tersebut, yang belum terdaftar ada sekitar 4.900 siswa.

"Angkanya sudah menunjukan progres, tinggal mengoptimalkan waktu dua minggu lagi, mekanismenya sudah berjalan, masyarakat sudah paham juga," ucapnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x