Meski Kembali Gelar Salat Jumat dan Salat Wajib Berjamaah, DKM Al-Ukhuwah Belum akan Gelar Pengajian

- 5 Juni 2020, 15:41 WIB
Ketua DKM Al-Ukhuwah, Saud Effendie.**
Ketua DKM Al-Ukhuwah, Saud Effendie.** /TOMMY RIYADI/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Mulai hari ini Jumat 5 Juni 2020, Masjid Al-Ukhuwah Kota Bandung kembali menggelar salat Jumat. Salat Jumat ini menjadi yang pertama kali digelar setelah Masjid ini ditutup sementara karena diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kota Bandung.

Selain kembali mengadakan salat Jumat, DKM Al-Ukhuwah pun membuka kembali pintu bagi jemaah yang akan melaksanakan salat wajib yang lima waktu secara berjamaah. Hanya saja, setiap jemaah diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, membawa alas sendiri, hingga menjaga jarak dalam saf.

Baca Juga: PTPN VIII Akan Terus Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19 Hingga Akhir Tahun ini

"Kita juga melaksanakan salat fardu jamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Ketua DKM Al-Ukhuwah, Saud Effendie, saat ditemui sebelum pelaksanaan salat Jumat.

Masjid Al-Ukhuwah merupakan salah satu masjid yang rutin menggelar kajian atau pengajian yang banyak diikuti oleh warga kota Bandung dan sekitarnya. Namun kajian-kajian tersebut kini ditiadakan sementara karena adanya pandemi covid-19.

Baca Juga: Muhadjir Sebut Presiden Jokowi Ingin Rapid Test Dioptimalkan Sesuai Standar WHO

Meski telah mengadakan kembali salat Jumat dan salat fardu berjamaah, Saud menegaskan jika pihaknya akan tetap meniadakan sementara kajian. Pasalnya, dia masih khawatir dengan penyebaran covid-19.

Baca Juga: INFO ORANG HILANG: Pamit Kerja ke Subang, Ibra Tak Kunjung Pulang

"Kajian-kajian (pengajian) belum kita lakukan karena memang kami tidak mau mengambil risiko. Jadi saat ini hanya sebatas salat fardu dan salat Jumat," tegasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x