Warga Tertib Patuhi Protokol Kesehatan Saat Salat Jumat di Masjid Al-Ukhuwah

- 5 Juni 2020, 15:20 WIB
Kondisi salat Jumat di Masjid Al-Ukhuwah, Kota Bandung, Jumat (5/6/2020).**
Kondisi salat Jumat di Masjid Al-Ukhuwah, Kota Bandung, Jumat (5/6/2020).** /TOMMY RIYADI/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Hari ini, Jumat 5 Juni 2020, Masjid Al-Ukhuwah kembali menggelar salat Jumat. Sebelumnya, Masjid Al-Ukhuwah meniadakan salat Jumat ditengah pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Bandung.

Dalam pelaksanaan salat Jumat ini, ada beberapa hal yang diterapkan oleh DKM Masjid Al-Ukhuwah. Selain harus melewati pemeriksaan suhu tubuh, jemaah diwajibkan menggunakan masker dan wajib membawa alas atau sajadah sendiri.

Baca Juga: Rumahnya Hampir Roboh, Farida Guru Ngaji Asal Palembang Peroleh Bantuan dari DT Peduli Sumsel

Di dalam masjid, maupun di luar masjid, jamaah wajib menerapkan physical distancing atau jaga jarak. Dari pantauan PRFM di lokasi, warga sangat tertib dalam menjalankan semua protkol kesehatan yang telah ditetapkan.

Meski berada di luar masjid, warga yang menjadi jemaah salat Jumat di Masjid Al-Ukhuwah Kota Bandung tetap tertib patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan DKM Masjid Al-Ukhuwah.*
Meski berada di luar masjid, warga yang menjadi jemaah salat Jumat di Masjid Al-Ukhuwah Kota Bandung tetap tertib patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan DKM Masjid Al-Ukhuwah.* TOMMY RIYADI/PRFM

Sebelum memasuki masjid, jemaah pun tetap diwajibkan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan meski dia datang dengan kondisi telah wudu.

Baca Juga: Ketua DPRD Kabupaten Bandung Ajak Semua Pihak Terima Putusan Pembatalan Pemberangkatan Haji

Karena masih di tengah pandemi covid-19, khutbah Jumat di Masjid Al-Ukhuwah ini akan dilakukan secara singkat. Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

 

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x