New Normal, Angkot di Lembang Harus Turunkan atau Naikan Penumpang di Terminal

- 3 Juni 2020, 14:14 WIB
Petugas Dishub Kota Bandung melakukan penertiban angkot yang parkir sembarangan di Jalan Soekarnohatta, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. dok. DISHUB KOTA BANDUNG


BANDUNG, (PRFM) – Jajaran Polsek Lembang terus berupaya dalam menyambut new normal atau adapatasi kebiasaan baru (AKB).

Kabupaten Bandung Barat (KBB) sendiri saat ini statusnya berada dalam zona biru, yang artinya boleh menerapkan new normal.

Kapolsek Lembang Kompol Sarce Christiaty Leo Dima mengatakan, pihaknya dibantu jajaran di lingkup pemerintahan KBB tengah melakukan penataan kawasan Lembang. Sehingga saat ini, angkot hanya bisa menaikan dan menurunkan penumpangnya di terminal.

Baca Juga: Tak Ada Keberangkatan Haji Tahun Ini, DPRD Jabar Minta Calon Jemaah Haji Berbesar Hati

“Untuk penataan Lembang, diprioritaskan untuk penertiban angkot. Sekarang ini sedang pemberdayaan fungsi dari terminal sehingga seluruh angkot yang ada di Lembang ini menurunkan dan menaikan penumpang di dalam terminal,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (3/6/2020).

Menurutnya, hal itu diperuntukan agar lalu lintas di kawasan Lembang tetap lancar.

“Untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas yang ada di wilayah Lembang, dalam rangka menyambut new normal dengan adanya penurunan status PSBB di Lembang ini, awalnya kita harus menertibkan dulu jalur yang ada di Lembang, sehingga tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas,” tutur Sarce.

Ia menyatakan beberapa kali supir angkot kedapatan mendatangi penumpangnya secara langsung sehingga membuat adanya kepadatan di lalu lintas di kawasan Lembang.

Baca Juga: Damkar Sebut Tidak Ada Korban Jiwa saat Kebakaran Pipa di PT Waitex

“Pengguna angkot sendiri yang percepatan menjemput penumpang akhirnya mereka menjemput bola akhirnya mereka tidak tertib. Sehingga kami berkoordinasi dengan kepala terminal untuk memasukan semua angkot ke terminal, sehingga lalu lintas lancar,” jelas Sarce.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X