Kerja Sama dengan ITB, Bandung Zoo Bakal Buka Wisata Virtual

- 3 Juni 2020, 12:32 WIB
AKTIVITAS petugas di Bandung Zoological Garden (Kebun Binatang Bandung), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (15/14/2020). Pandemi virus corona (COVID- 19) membuat pengelola Bandung Zoological Garden berencana memperpanjang penutupan dari aktivitas kunjungan hingga Juni 2020. * ARMIN ABDUL JABBAR/"PR"

BANDUNG, (PRFM) – Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden bekerja sama dengan program studi Biologi dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) ITB untuk membuka wisata virtual. Dengan demikian pengunjung bisa datang ke kebun binatang tanpa harus datang langsung.

“Kita bekerja sama dengan Biologi ITB membuka nanti dalam waktu dekat wisata virtual. Jadi pengunjung bisa mengunjungi lewat virtual,” kata Marketing Communication Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafi'i saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu (3/6/2020).

Ia menambahkan, sistemnya nanti petugas Kebun Binatang Bandung bakal terlebih dahulu merekam aktivitas kegiatannya. Baru setelah itu, dipublikasikan via website dan media sosial.

Baca Juga: Sebelum Gelar Kembali Pertandingan PSSI Harus Terapkan Dulu ‘New Normal’ dalam Kompetisi

“Direkam dulu nanti akan kita masukan salah satunya di website kita Bandung Zoo dan juga di Instagram,” jelas Sulhan.

Hal itu harapnya dapat mengobati kerinduan masyarakat yang saat ini belum bisa datang langsung ke Kebun Binatang Bandung.

“Ada yang dibikin oleh ITB itu sangat bagus sistemnya, jadi pengunjung bisa melihat kondisi kebun binatang dalam kondisi seperti apa. Itu yang kita lakukan agar mengobati kerinduan pengunjung jadi meskipun raganya tidak ada, tapi secara mata bisa melihatnya,” tuturnya.

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X