Bulan Ini Kebun Binatang Bandung Berencana Kembali Terima Pengunjung

- 3 Juni 2020, 12:18 WIB
SEJUMLAH pengunjung antusias melihat burung unta di kebun binatang Lembang Park and Zoo, Jalan Kolonel Masturi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Minggu 5 Januari 2020.*

BANDUNG, (PRFM) – Marketing Communication Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafi'i mengatakan pihaknya saat ini tengah bersiap untuk kembali membuka Bandung Zoo atau Kebun Binatang Bandung. Rencananya, bulan Juni ini Kebun Binatang Bandung boleh didatangi pengunjung.

Namun ia mengatakan, pihaknya akan patuh pada Pemerintah Kota Bandung soal pembukaan ini. Ia juga mengaku belum tahu kapan tanggal pastinya objek wisata di Kota Bandung boleh dibuka kembali.

“InsyaAllah bulan ini (dibuka-red), tapi tanggalnya belum pasti. Itu kan harus dirapatkan, kita paham bahwa memang harus ada beberapa evaluasi di internal Pemerintah Kota Bandung,” paparnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (3/6/2020).

Baca Juga: Siap-Siap, Bandung Raya Berpotensi Hujan Sore Nanti

Ia pun mengatakan jika pemerintah sudah memberikan lampu hijau bagi objek wisata untuk buka, maka informasi akan diterimanya sejak H-2 atau H-1.

“Kita berkomunikasi dengan salah satu staf di Dinas Pariwisata Kota Bandung, kita tanya kapan kita bisa buka. Kalau buka nanti akan segera diinfokan minimal H-2 atau H-1. Jadi kita terus berkomunikasi dengan otoritas,” kata Sulhan.

Saat ini Kebun Binatang Bandung tengah melakukan sejumlah persiapan terkait perawatan kawasan. Seperti di antaranya, pengecatan ulang, pengelapan tong sampah, hingga pembersihan kawasan dari lumut dan rumput liar.

Baca Juga: Manajemen Persib Sambut Positif Liga 1 Bergulir September 2020

“Kita saat ini sudah siap-siap, pengangkutan sampah terutama sampah daun, pengecatan beberapa fasilitas, pengelapan tong sampah, penyemprotan lumut dan rumput liar,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X