Bantuan Terus Berdatangan, Satwa di Kebun Binatang Bandung Sehat dan Tak Kelaparan

- 3 Juni 2020, 12:06 WIB
Perwakilan 4848 Express Logistik dan Travel saat menyerahkan bantuan kepada pengelola Kebun Binatang Bandung, Jumat (8/5/2020) /Dok Marcom Kebun Binatang Bandung.

BANDUNG, (PRFM) – Bandung Zoological Garden atau Kebun Binatang Bandung mengaku berterima kasih kepada masyarakat yang telah bahu membahu untuk menjaga kesehatan hewan dan ketersediaan pangan di Kebun Binatan Bandung.

Marketing Communication Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafi'i mengatakan hingga saat ini bantuan berbentuk bahan pangan maupun uang terus mengalir. Sehingga satwa di Kebun Binatang Bandung yang jumlahnya hingga 850-an itu dalam kondisi yang sehat.

Sebelumnya, satwa yang ada di Kebun Binatang Bandung dikabarkan terpaksa puasa daud atau makan setiap dua hari sekali di tengah pandemi Covid-19. Hal itu karena minimnya pemasukan yang diterima oleh manajemen Kebun Binatang Bandung.

Baca Juga: Siap-Siap, Bandung Raya Berpotensi Hujan Sore Nanti

“Alhamdulillah semua satwa sehat, kita terus terang merasa bersyukur warga Bandung, warga Indonesia bahkan banyak dari luar negeri merasa perhatian dengan kebon binatang Bandung. Jadi donasinya lumayan banyak,” sebut Sulhan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (3/5/2020).

Ia mengaku tidak menyangka bahwa animo masyarakat sangat tinggi terhadap keadaan satwa di Kebun Binatang. Bahkan, tak sedikit warga memberikan pakan mulai dari daging ayam, daging sapi hingga sayuran untuk pakan hewan.

Baca Juga: DPR Kritik Menteri Agama Karena Tak Libatkan Legislatif Saat Batalkan Haji Tahun 2020

“Kita juga tidak menyangka perhatian warga Bandung atau pecinta satwa itu tinggi. Ketika kita berjibaku kekurangan pakan, mereka menyumbangkan berbagai jenis pakan dari daging ayam, daging sapi, telor, sayur termasuk donasi,” paparnya.

Ia pun menegaskan kebersamaan warga dalam hal kebaikan pasti dapat menyelesaikan segala bentuk peremasalahan.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X