Oded Pastikan Pelayanan Lansia di Kota Bandung Terus Membaik

- 2 Juni 2020, 13:17 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial //Dok Humas Pemkot Bandung.

BANDUNG,(PRFM) - Wali Kota Bandung Oded M Danial menegaskan jika kini pemerintah kota (Pemkot) Bandung sudah sangat memerhatikan para lanjut usia (Lansia) di kota Bandung. Salah satunya adalah dengan membuat bidang khusus pelayanan lansia di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM).

"Dimana bidang lansia ini betul-betul mengurusi masalah lansia di kota Bandung. Saya harapkan dengan adanya bidang lansia ini lebih greget lagi, lebih mendalam dalam rangka pelayanan kepada lansia," kata Oded di Balai Kota Bandung usai upacara virtual peringatan hari Lansia 2020, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga: Kota Bandung Lakukan PSBB Proporsional, Oded: Pada Prinsipnya Jalan di Kota Bandung Tetap Buka Tutup

Menurut Oded, kini Lansia di Kota Bandung mendapat pendampingan, lalu mendapat edukasi khusus, dan juga ada kelompok pengajian atau manjelis taklim sendiri.

Dengan segala program yang dibuat Pemkot Bandung, Oded meyakini jika para Lansia di Kota Bandung kini jauh lebih produktif sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Baca Juga: Jika Kondisinya Membaik, Mungkin Tahun ini Masih Bisa ada Pemberangkatan Umrah

"Ternyata Lansia di kota Bandung ini produktif dan bagus sekali saya kira meskipun sudah Lansia tapi mereka tidak mau kalah di lapangan," tegasnya.

Di situasi pandemi ini, meski Lansia masih banyak ingin berkarya, Oded meminta para lansia di kota Bandung untuk lebih menjaga diri. Selain itu, dia pun meminta warga yang masih muda untuk senantiasa menjaga para lansia.

Baca Juga: Jajaran Polsek Lembang Mulai Berkoordinasi dengan Tempat Wisata di Lembang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x