Kota Bandung Lakukan PSBB Proporsional, Oded: Pada Prinsipnya Jalan di Kota Bandung Tetap Buka Tutup

- 2 Juni 2020, 13:15 WIB
Kondisi Jalan Braga, Kota Bandung saat kembali dibuka secara penuh pada Senin (1/6/2020) malam.**
Kondisi Jalan Braga, Kota Bandung saat kembali dibuka secara penuh pada Senin (1/6/2020) malam.** /dok.PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Dengan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Bandung, maka beberapa ruas jalan yang sebelumnya ditutup kini mulai dibuka kembali. Jalan-jalan tersebut telah dibuka kembali sejak Senin (1/6/2020) malam kemarin.

Meski telah dibuka, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan jika jalan-jalan di kota Bandung masih tetap berpotensi ditutup kembali. Penutupan ini akan dilakukan berdasarkan hasil evaluasi gugus tugas penanganan covid-19 kota Bandung jika ditemukan adanya pelanggaran.

Baca Juga: Dirumorkan Gabung Muangthong United, Febri : Itu Tidak Benar

"Prinsipnya buka tutup. Saya minta kepada Pak Kapolrestabes khususnya ke Satlantas betul-betul setiap saat sebagai bagian dari gugus tugas ini harus mengadakan evaluasi. Ternyata apabila dibuka kalau kata orang Sunda 'Siga kuda leupas di gedogan', nah mereka aji mumpung itu harus kita sikapi," kata Oded di Balai Kota Bandung, Selasa (2/6/2020).

Dikatakan Oded, saat ini pos pantau atau cek poin PSBB di kota Bandung telah ditiadakan. Namun demikian, para petugas di cek poin PSBB tersebut akan tetap bertugas mengawasi pelaksanaan PSBB di beberapa tempat keramaian orang.

"Cek poin sudah ditiadakan tapi petugas cek poin itu akan dioptimalkan di kewilayahan," sambung Oded.

Baca Juga: Jajaran Polsek Lembang Mulai Berkoordinasi dengan Tempat Wisata di Lembang

Dengan diberlakukannya PSBB secara proporsional, Oded meminta semua pihak untuk lebih meningkatkan pengawasan dengan lebih ketat. Selain itu, evaluasi harus terus dilakukan agar semua langkah dalam penanganan covid-19 ini tepat langkah.

"Apabila di dalam evaluasinya ternyata bisa menaikan kurvanya, maka harus dievaluasi dan harus balik lagi (PSBB maksimal)," tegasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x