Masih Taat Aturan, Belum Ada Kendaraan yang Diputarbalikkan Hari Ini

- 30 Mei 2020, 09:50 WIB
Petugas melakukan pengecekan kondisi kesehatan, kelengkapan surat-surat, dan protokol kesehatan para pengendara yang melalui perbatasan Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung, Sabtu (29/5/2020) /BUDI SATRIA-PRFM

BANDUNG, (PRFM) – Petugas yang berada di Cibiru perbatasan kota/kabupaten Bandung menyebut hingga Sabtu (30/5/2020) dominasi kendaraan yang melintasi wilayahnya didominasi kendaraan roda dua.

Perwira pengendali check point perbatasan Kabupaten Bandung, Iptu Iwan mengatakan pemeriksaan diprioritaskan pada kendaraan yang mengarah wilayah timur, seperti Sumedang, Garut, Tasikmalaya, dan sekitarnya.

“Dominasi pemeriksaan untuk arah ke luar kota. Karena roda dua dominasi mengarah ke timur. Secara umum protokol kesehatan sudah baik,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu (30/5/2020).

Baca Juga: New Normal, Angkutan Transportasi Didorong Manfaatkan ‘Cashless’

Iwan menuturkan selama dua hari ke belakang, pihaknya telah beberapa kali memutarbalikan kendaraan yang kedapatan melanggar peraturan. Namun, pada hari ini, lanjut Iwan, pengendara cenderung disiplin.

“Dua hari kemarin dominasi roda dua yang tidak memiliki surat keterangan baik itu pulang kampung karena harus sesuai dengan protokol kesehatan mempunyai keterangan rapid test kita putar balikan. Hari ini masih tertib,” kata Iwan.

Petugas melakukan pengecekan kelengkapan terhadap pengendara yang melalui Cibiru perbatasan kota/kabupaten Bandung.
Petugas melakukan pengecekan kelengkapan terhadap pengendara yang melalui Cibiru perbatasan kota/kabupaten Bandung. /PRFM-BUDI SATRIA

Menurut Iwan, jika ditemukan adanya pengendara yang memiliki gejala Covid-19 seperti suhu yang di atas normal, maka pihaknya langsung merujuk ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga: Warga Bisa Laporkan Dugaan Penyelewengan Bansos ke KPK via Aplikasi

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X