Ruas Jalan Lingkar Selatan Kota Bandung Ditutup Hingga 29 Mei

- 27 Mei 2020, 12:38 WIB
Penutupan Jalan Kopo (Immanuel), Senin (25/5/2020).*
Penutupan Jalan Kopo (Immanuel), Senin (25/5/2020).* /dok.PRFM

 

BANDUNG,(PRFM) - Beberapa ruas jalan di Kota Bandung kembali dilakukan penutupan.

Kali ini, Satlantas Polrestabes Bandung menutup ruas jalan di lingkar selatan yakni di seputaran Jalan BKR, Jalan Pelajar Pejuang 45, Jalan Laswi, Jalan Kopo, yang mengarah ke pusat kota.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, penutupan ruas jalan dilakukan untuk membatasi aktivitas masyarakat.

Penutupan ruas jalan di lingkar selatan ini sudah dilakukan sejak Sabtu, 23 Mei 2020, dari sebelum malam takbiran.

"Ini sejak malam takbiran, sudah melakukan penutupan di jalur lingkar selatan. Dilakukan (penutupan) karena mendapat info terkait rencana kegiatan beberapa klub motor, kegiatan takbir keliling, dan balapan liar, sehingga arus jalan memasuki Kota Bandung kita tutup," kata Bayu saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga: Pemerintah Diminta Perhatikan Pesantren di Masa ‘New Normal’

Dari hasil pantauan sebelum Lebaran, ia mengatakan kegiatan pertokoan dan bisnis di pusat Kota Bandung sudah mulai menurun. Oleh karena itu, penutupan jalan dilakukan di batas kota.

"Dua hari jelang Lebaran, kita nilai arus lalin di Kota Bandung sudah mulai menurun," katanya.

Lebih lanjut Bayu mengatakan, penutupan sejumlah ruas jalan ini akan dilakukan sampai PSBB Kota Bandung berakhir yakni pada 29 Mei mendatang. Setelah itu pihaknya akan melakukan evaluasi.

"Penutupan beberapa ruas jalan ini sampai PSBB berakhir. Setelah itu akan kita evaluasi, apakah tanggal 30 (Mei) akan dibuka seluruh jalan, atau tidak," katanya.

Baca Juga: Kendaraan Tidak Dilengkapi Izin yang Akan Masuk Tol Cileunyi Diputarbalik

"Kami tutup (jalan) dengan harapan bahwa kegiatan masyarakat yang tidak penting mulai dibatasi, juga keinginan masyarakat untuk keluar dari rumah semakin berkurang," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x