Polisi Masih Temukan Pemudik yang Melintas di Tol Kopo yang Akhirnya Diminta Putar Balik

- 26 Mei 2020, 10:10 WIB
Petugas kepolisian mengecek kelengkapan dokumen pengendara yang melintas di Gerbang Tol Kopo, Kota Bandung, Selasa (26/5/2020).*
Petugas kepolisian mengecek kelengkapan dokumen pengendara yang melintas di Gerbang Tol Kopo, Kota Bandung, Selasa (26/5/2020).* /BUDI SATRIA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Petugas penjaga cek poin pembatasan sosial berskala besar (PSBB) terus memeriksa semua kendaraan yang melintas di exit tol Kopo, Kecamatan Babakan Ciparay, kota Bandung, pada hari ini, Selasa (26/5/2020).

Kanit Lantas Polsek Babakan Ciparay, Ipda Taufik mengatakan, masih ditemukan kendaraan dari luar kota Bandung seperti dari Jakarta, Tasikmalaya, hingga Surabaya yang melintas. Semua kendaraan tersebut diperiksa kelengkapan dokumen perjalanan dan identitas pengemudi beserta penumpangnya.

"Dari beberapa yang kami lakukan pengecekan, ada beberapa yang kami kembalikan (ke kota asal) melalui tol kopo karena tidak memenuhi ataupun menyalahi ketentuan PSBB," kata Taufik saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (26/5/2020).

Menurut Taufik, kendaraan yang diminta kembali ke daerah asalnya adalah kendaraan yang dimana pengemudi dan penumpangnya tak bisa menunjukan dokumen perjalanan seperti surat tugas dan lainnya.

Selain itu, ada juga kendaraan yang diputararahkan karena ketahuan akan melakukan mudik. Kendaraan tersebut diminta putar arah karena hingga saat ini masih ada larangan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah.

Selain memeriksan kendaraan roda empat, kendaraan roda dua pun tak luput dari pemeriksaan. Hasilnya, beberapa kendaraan roda dua yang menyalahi aturan PSBB pun diminta putar arah.

"Lalu lintas di Gerbang Tol Kopo cukup lancar, jadi memudahkan petugas untuk melakukan pengecekan," ujarnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x