Ketua DPRD Berharap Kurva Covid-19 Kota Bandung Menurun di Sisa Waktu PSBB

- 26 Mei 2020, 08:03 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat mengikuti rapat evaluasi PSBB dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung di Balai kota Bandung, Selasa (19/5/2020).*
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat mengikuti rapat evaluasi PSBB dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung di Balai kota Bandung, Selasa (19/5/2020).* /HUMAS PEMKOT BANDUNG

BANDUNG,(PRFM) - Lebaran tahun ini berbeda dengan lebaran sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi covid-19. Selain itu, di kota Bandung pun kini masih diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan berharap, di sisa waktu PSBB ini, warga bisa semakin meningkatkan kedisiplinan agar new normal yang ditunggu-tunggu bisa segera terwujud di kota Bandung.

Baca Juga: Pemkot Cimahi akan Kembali Lakukan Rapid dan Swab Test untuk Semua Pedagang Pasar Antri

"Kita tuntaskan (PSBB) mudah-mudahan di kota Bandung betul-betul penularan virus covid-19 ini bisa terus menurun sehingga setelah tanggal 29 kita bisa masuki masa transisi ke masa new normal," kata Tedy saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (26/5/2020).

Menurut Tedy, penanganan covid-19 tak bisa hanya dilakukan pemerintah kota. Perlu ada kontribusi warga agar apa yang ditetapkan pemerintah bisa berjalan baik.

"Penanganan covid-19 ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah kota Bandung, tapi juga harus bahu membahu seluruh stakeholder, seluruh elemen masyarakat di kota Bandung," sambungnya.

Baca Juga: [HOAKS] Pesan Aa Gym 'Perjuangan Kita Menahan Diri di Rumah Aja Dikhianati Lagi'

Dia pun tak lupa mengapresiasi semua tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19. Dia pun sangat berterima kasih kepada tenaga medis yang tetap siaga selama hari raya dan harus rela tak berkumpul dengan keluarga saat hari raya lebaran kemarin.

Di kota Bandung, kata Tedy, banyak RW yang menjalankan program RW siaga Covid-19. Diapun sangat mengapresiasi langkah pembentukan RW siaga covid-19 tersebut di kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x