Pemkot Cimahi akan Kembali Lakukan Rapid dan Swab Test untuk Semua Pedagang Pasar Antri

- 26 Mei 2020, 07:38 WIB
Tangkapan layar video suasana ramainya Pasar Antri Cimahi pada jelang lebaran kemarin.
Tangkapan layar video suasana ramainya Pasar Antri Cimahi pada jelang lebaran kemarin. /

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi resmi menutup sementara Pasar Antri Baru (PAB) Kota Cimahi sejak Minggu, 24 Mei 2020. Penutupan dilakukan seiring terkonfirmasinya pedagang yang terpapar covid-19.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Cimahi melakukan swab test pada 15 Mei 2020 kepada 58 pedagang pasar antri. Hasil swab test tersebut keluar pada 23 Mei 2020 dan ditemukan satu pedagang positif Covid-19.

Baca Juga: Keluar dan Masuk Jakarta, Warga Harus Miliki SIKM dan Penuhi Syarat

Pedagang tersebut yang merupakan pedagang kerudung di Blok B Pasar Antri. Sesuai dengan arahan wali kota Cimahi, pedagang yang merupakan warga Setiamanah tersebut dijemput oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, beserta Camat Cimahi Tengah dan Lurah Setiamanah pada 23 Mei 2020 malam untuk dirawat di RS Cibabat.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini mengatakan, ada dua pedagang yang dinyatakan positif. Satu orang warga Setiamanah Cimahi yang melakukan swab test yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Cimahi. Sedangkan satu lagi adalah warga Tani Mulya, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang melakukan swab test Pikobar di KBB.

Baca Juga: Karena Ucapan Kasar, Seorang Warga Garut Tega Tusuk Adiknya Hingga Meninggal Saat Malam Takbiran

Rini mengungkapkan, swab test 58 orang tersebut belum semua hasilnya keluar. Dia berharap tidak ada penambahan pasien positif pada klaster Pasar Antri Baru.

Untuk mengantisipasi penambahan jumlah dan penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi maka Pemerintah Kota Cimahi melakukan Penutupan Pasar Antri selama 14 hari sambil melakukan tracing pada masyarakat yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif tersebut.

Sedangkan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kerarsipan dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi, Harjono mengatakan, berdasakan arahan dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cimahi, memohon masyarakat Kota Cimahi yang dalam sepekan terakhir berkunjung ke pasar antri untuk meningkatkan kewaspadaan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Pemkot Cimahi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x