BMKG: Siklon Tropis Mangga Buat Potensi Hujan di Bandung Masih 50:50

- 23 Mei 2020, 11:30 WIB
PROYEK pembangunan komersil berdiri di antara lanskap di kawasan Dago Jalan Ir Juanda, Kota Bandung, Rabu, 5 Februari 2020. Kawasan Bandung Utara dengan pemandangan Kota Bandung dan sekitarnya jadi daya tarik pembangunan.* ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PRFM) – Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Muhammad Iid mengatakan menurut pantauan citra satelit, Bandung Raya secara umum cerah berawan. Masih ada peluang hujan, lanjut Iid, di wilayah kota Bandung dan Kota Cimahi.

Adapun peluang hujan terjadi pada sore hingga malam hari. Namun, potensi hujan tersebut masih belum dipastikan terjadi.

Pasalnya, saat ini Bandung Raya kondisi anginnya terganggu akibat adanya siklon tropis mangga. Siklon ini dikatakan Iid terjadi di Samuderah Hindia bagian barat pulau Jawa.

Baca Juga: New Normal, Masyarakat Indonesia Agak Sulit Diajak Disiplin Tinggi

“Cerah berawan secara umum untuk pagi hingga siang hari. Peluang hujannya relatif kecil, wilayah kota Bandung dan Kota Cimahi. Tetapi ini masih 50:50 karena memang dari kondisi angin yang relatif kencang saat ini kita memang ada gangguan siklon tropis mangga di Samudera Hinda sebelah barat pulau Jawa,” jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu (23/5/2020).

Menurut Iid, suhu udara maksimum di kota Bandung terjadi pada siang hari yang mencapai 30,6 derajat celcius dengan kelembapan udara maksimal 92%.

“Pantauan suhu udara minimum di Kota Bandung 21,8 sedangkan maksimumnya nanti siang hingga mencapai 30,6 derajat celcius dengan kelembapan dari 60-92%. Kondisi angina dominan dari arah barat dengan kecepatan 4-20 km/jam,” tandasnya.

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X