Selama PSBB, Produksi Sampah Kota Bandung Turun Hingga 5,2 Persen

- 23 Mei 2020, 06:11 WIB
AKTIVITAS petugas kebersihan di Jalan Pasirkoja, Kota Bandung, Jumat, 11 Januari 2019 lalu. Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan PD Kebersihan Bandung dalam satu tahun biaya pengelolaan sampah mencapai Rp 170 miliar, angka tersebut melingkupi biaya angkut dari TPS ke TPA, pembiayaan petugas dan lainnya.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR Armin Abdul Jabbar

BANDUNG, (PRFM) – Penjabat Sementara Direktur Utama (Pjs. Dirut) PD Kebersihan Kota Bandung, Gun Gun Saptari Hidayat, mengungkapkan, produksi sampah di Kota Bandung selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berkurang 5,2 persen.

Sebelum Covid-19, produksi sampah di Kota Bandung mencapa 1.347 ton per hari. Saat penerapan PSBB, produksi sampah turun menjadi 1.277 ton per hari.

"Turun lumayan 5,2 persen," ujar Gun Gun di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (22/5/2020).

Baca Juga: Aparat Kewilayahan di Kota Bandung Diminta Minimalisir Pergerakan Orang

Pada malam Hari Raya Idulfitri nanti, Gun Gun juga memprediksi bakal terjadi penurunan signifikan. "Tahun lalu Kota Bandung itu tidak ada pengingkatan singifikan. Hanya di titik tertentu saja. Tahun ini kemungkinan juga akan turun," katanya kepada Humas Kota Bandung.

Sedangkan untuk armada, Gun Gun memastikan, tidak ada perubahan, masih sama seperti tahun sebelumnya. Namun pola penyebarannya berbeda karena armada PD Kebersihan akan berpatroli keliling Kota Bandung.

Baca Juga: Update Penanganan Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut, 22 Mei 2020

"Normal tidak ada perubahan. Kalau malam takbir itu armada yang patroli. Selama normal kita stay. Bedanya di situ," terang Gun Gun.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X