Meski Dominan Cerah Berawan, Beberapa Wilayah di Bandung Raya Berpotensi Hujan

- 22 Mei 2020, 09:50 WIB
ILUSTRASI hujan.*
ILUSTRASI hujan.* /PIXABAY/

BANDUNG, (PRFM) – Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Yan Firdaus menuturkan menurut pantauan citra satelit pada hari ini Jumat (22/5/2020) secara umum cerah berawan hingga berawan pada siang hingga sore hari.

Namun, di waktu yang sama wilayah tertentu ada potensi hujan. Memasuki malam hari, hujan ringan pun diprediksi terjadi di wilayah utara dan selatan. Sementara dini hari cerah hingga cerah berawan.

“Pada siang hingga sore hari secara umum cerah berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah tertentu. Malam hari secara umum berawan, dengan potensi hujan ringan di wilayah utara dan selatan. Dini hari cerah hingga cerah berawan,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat (22/5/2020).

Baca Juga: LAPAN Sebut Jelang Lebaran Ada Asteroid yang Dekati Bumi

Suhu untuk wilayah Bandung Raya, lanjut Yan, berkisar antara 21,4-30,2 derajat celcius. Tetapi berbeda untuk kawasan Lembang yang suhu minimumnya 18 derajat celcius.

Kelembapan udara berkisar antara 55-93% dengan angina yag bertiup dari arah barat hingga timur dengan kecepatna maksimum 14 km/jam.

“Suhu untuk wilayah Bandung Raya berkisar antara 21,4-30,2 derajat celcius. Kecuali untuk wilayah Lembang dan sekitarnya berkisar antara 18-25,6 derajat celcius. Kelembapan udara berkisar antara 55-93%, angin bertiup dari arah barat hingga timur laut 1-14 km/jam,” tutur Yan.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x