Gudang Majun di Babakan Ciparay Kota Bandung Hangus Terbakar

- 21 Mei 2020, 15:42 WIB
Kebakaran Gudang Majun di Jalan Holis Nomor 14, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Kamis (21/5/2020)
Kebakaran Gudang Majun di Jalan Holis Nomor 14, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Kamis (21/5/2020) //Dok Diskar PB Kota Bandung.

BANDUNG, (PRFM) – Sebuah Gudang Majun di Jalan Holis Momor 148, Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, hangus dijilat api dalam peristiwa kebakaran pada Kamis (21/5/2020) sekira pukul 11.20 WIB.

Kepala UPT Selatan Diskar PB Kota Bandung Asep Mulyono mengungkapkan, api diketahui berhasil menjilat sekira 50 meter persegi luas lahan Gudang Majun (kain) tersebut.

Sebanyak tiga mesin tekstil yang berada di dalam Gedung Majun tersebut turut terdampak dalam peristiwa kebakaran.

Baca Juga: Dentuman Misterius di Bandung Tidak Terkait Aktivitas Gunung Berapi

“Luas Gudang Majun kurang lebih 750 meter persegi. Luas lahan yang terbakar sekitar 50 meter persegi. Tidak ada aktivitas apapun di Gudang Tersebut sebelum terjadi kebakaran,” kata Asep Saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (21/5/2020).

/Dok Diskar PB Kota Bandung.
Dituturkan Asep, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh petugas Security yang sedang bertugas. Petugas Security bernama Rofi itu melihat ada kepulan asap dari Gudang Majun dan sempat melakukan penanganan awal kebakaran menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Baca Juga: Kebiasaan Baik yang Muncul Gara-gara Pandemi Corona

“Dikarenakan banyak bahan-bahan mudah terbakar di dalam Gudang Majun, api cepat membesar dan saksi langsung hubungi kami,” kata Agus.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran Gudan Majun tersebut. Kerugian akibat peristiwa kebakaran ini ditafsir senilai Rp 100 juta.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x