Evaluasi PSBB di Jabar, Jumlah Pasien Covid-19 yang Ditangani RSHS Terus Menurun

- 20 Mei 2020, 11:46 WIB
RSHS Bandung
RSHS Bandung //dok.PRFM

BANDUNG, (PRFM) – Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung terus mengalami penurunan jumlah penanganan kasus pasien Covid-19.

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Kota Bandung, M. Kamaruzaman menuturkan, penurunan jumlah kasus Covid-19 mulai terasa sejak 13 Mei 2020.

Pasalnya pada tanggal 13 Mei, jumlah PDP yang dirawat oleh RSHS sebanyak 40 orang. Setelah tanggal 13 Mei, jumlah PDP terus berkurang hingga saat ini hanya sebanyak 30 orang.

Baca Juga: [HOAKS] Para Pedagang di Pasar Kordon Positif Covid-19

“Dari 30 PDP ini ada 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Kamaruzaman saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (20/5/2020).

Dari 30 PDP yang kini ditangani RSHS, lanjut Kamaruzaman, sebanyak 25 pasien tinggal menunggu hasil swab test, sementara satu orang telah dinyatakan negatif dan empat pasien  dinyatakan positif Covid-19.

“Kami akan terus bersiaga, karena kita tidak pernah tahu apakah aka nada gelombang kedua pandemi Covid-19,” ucapnya.

Bekurangnya jumlah pasien Covid-19 yang ditangani oleh RSHS tentu menjadi kabar menggembirakan setelah diterapkanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga: Anggota Baleg Pertanyakan Makna Penyederhanaan dan Percepatan RUU Cipta Kerja

Sebagai ulasan, PSBB di wilayah Jabar pertama kali diterapkan di kawasan Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek). PSBB Bodebek kemudian terus diperpanjang hingga 26 Mei mendatang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x