PD Kebersihan Siapkan Antisipasi Lonjakan Sampah Saat Lebaran

- 19 Mei 2020, 12:25 WIB
AKTIVITAS petugas kebersihan di Jalan Pasirkoja, Kota Bandung, Jumat, 11 Januari 2019 lalu. Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan PD Kebersihan Bandung dalam satu tahun biaya pengelolaan sampah  mencapai Rp 170 miliar, angka tersebut melingkupi biaya angkut dari TPS ke TPA,  pembiayaan petugas dan lainnya.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
AKTIVITAS petugas kebersihan di Jalan Pasirkoja, Kota Bandung, Jumat, 11 Januari 2019 lalu. Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan PD Kebersihan Bandung dalam satu tahun biaya pengelolaan sampah mencapai Rp 170 miliar, angka tersebut melingkupi biaya angkut dari TPS ke TPA, pembiayaan petugas dan lainnya.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR /Armin Abdul Jabbar

BANDUNG,(PRFM) - Direktur Umum PD Kebersihan Kota Bandung, Gun Gun Saptari mengaku jika hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah kota Bandung terkait pelaksanaan takbiran dan salat idulfitri di kota Bandung. Keputusan ini ditunggu guna menyiapkan skenario penugasan petugas kebersihan selama malam takbiran dan salat idulfitri.

Baca Juga: Hingga 18 Mei, 5 Kecamatan di Kabupaten Bandung Tanpa ODP, PDP, dan Pasien Positif Covid-19

"Kami masih menunggu keputusan pemerintah tentang apakah salat idulfitri ada atau tidak ada di kota Bandung, apakah malam takbir orang boleh keluar atau engga, karena itu berdampak kepada volume sampah," kata Gun Gun saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa (19/5/2020).

Di tahun sebelumnya, di malam takbiran setelah salat idulfitri selalu ada penambahan jumlah sampah. Maka dari itu, PD Kebersihan sangat menantikan kepastian penyelenggaraan takbiran dan salat idulfitri.

Baca Juga: MUI Minta Penyerahan Zakat Fitrah Memperhatikan Protokol Kesehatan

"Kami sudah siapkan dua skenario, kemarin juga kita sudah rapat dan sekarang tinggal nunggu keputusan Pemkot," tegasnya.

Ditegaskan Gun Gun, meski yang lain libur cuti bersama, PD Kebersihan Kota Bandung memastikan jika pihaknya akan tetap bekerja untuk menjaga kebersihan kota Bandung.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x