Cegah Balapan Liar, Polsek Gedebage Lakukan Penutupan Akses Area GBLA

- 16 Mei 2020, 18:54 WIB
Ilustrasi balap liar
Ilustrasi balap liar //Dok PRFM.

BANDUNG, (PRFM) – Petugas kepolisian semakin menggencarkan patroli di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung.

Hal tersebut mengingat area GBLA kerap dijadikan arena balap liar seperti dilaporkan warga kepada Polsek Gedebage.

Baca Juga: Jessica Alba Dipersiapkan untuk Bintangi Film Netflix Garapan Sutradara Indonesia

Terbaru, jajaran Polsek Gedebage menerapkan penutupan sementara akses jalan yang ada di area GBLA. Selain untuk mencegah terjadinya balap liar, pembatasan akses yang diterapkan dengan sistem buka-tutup jalan ini guna menghalau pengendara yang hendak melakukan kegiatan ngabuburit.

Penutupan akses area GBLA dilakukan Polsek Gedebage mengunakan water barrier dan mobil patroli.

“Setiap sore kami lakukan patroli dan penghalauan agar sementara waktu tidak ngabuburit di kawasan GBLA karena sangat berisiko menyebabkan kerumunan warga. Apalagi kegiatan balap liar,” kata Kapolsek Gedebage Kompol Oesman Imam saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (16/5/2020).

Baca Juga: Tidak Ada Kasus Baru Maupun Kematian Akibat Covid-19 di Thailand

Selain menjelang berbuka puasa, jajaran Polsek Gedebage juga gencar melakukan patroli di seputaran area GBLA pada malam menjelang sahur.

“Kami siaga sejak pukul 16.30 WIB. Berdasarkan laporan warga, kerap ada balapan liar di jam-jam tersebut. Patroli kita gencarkan juga saat malam menjelang sahur. Memang awal-awal bulan puasa sering ramai pengendara yang kita bubarkan, tapi semakin ke sini semakin sedikit pengendara yang melintas di area GBLA saat malam menjelang sahur,” jelas Oesman.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x