Sahabat Polisi Bandung Minta Tak Ada Penangguhan Penahanan Ferdian Paleka CS Agar Tak Dibully Warga

- 11 Mei 2020, 11:14 WIB
Ferdian Paleka (tengah) saat rilis kasus di Mapolrestabes Bandung, Jumat (8/5/2020)
Ferdian Paleka (tengah) saat rilis kasus di Mapolrestabes Bandung, Jumat (8/5/2020) //Dok Galamedia.

BANDUNG,(PRFM) - Karena menerima perlakuan yang kurang mengenakan di ruang tahanan, pihak keluarga dan kuasa hukum Ferdian Paleka CS mengajukan penangguhan penahanan. Bahkan, Ketua DPC Sahabat Polisi Indonesia Bandung, David Cahyadi turut menyayangkan kejadian tersebut karena perbuatan tersebut dinilai mencederai nilai kemanusiaan.

Menurut David, saat Ferdian CS menjalani proses hukum, maka hal itu sebenarnya patut diapresiasi dan tak seharusnya mendapatkan perundungan.

Baca Juga: Di Tengah Imbauan #dirumahsaja, Polsek Sumur Bandung Banyak Terima Laporan Penipuan dan KDRT

Setelah video perundungan terhadap Ferdian CS menyebar di media sosial, pihak keluarga dan kuasa hukum mengajukan penangguhan penahanan. Namun, David menyayangkan hal tersebut.

"Kami sahabat polisi Bandung dan sahabat polisi Indonesia dan bersama masyarakat yang peduli dengan keamanannya saudara FP tidak setuju dengan penangguhan penahanannya," kata David saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (11/5/2020).

Dijelaskan David, secara hukum penangguhan penahanan ini sangat dimungkinkan. Namun, dirinya khawatir Ferdian justru mendapatkan perundungan yang lebih saat berada di luar tahanan.

 

Baca Juga: Bukan untuk Mudik, PT KAI Operasikan Kereta Api Luar Biasa, Berikut Jadwal dan Tarifnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x