Kebun Binatang Bandung Butuh Rp 300 Juta Per Bulan untuk Pakan Satwa

- 8 Mei 2020, 20:05 WIB
Perwakilan 4848 Express Logistik dan Travel saat menyerahkan bantuan kepada pengelola Kebun Binatang Bandung, Jumat (8/5/2020)
Perwakilan 4848 Express Logistik dan Travel saat menyerahkan bantuan kepada pengelola Kebun Binatang Bandung, Jumat (8/5/2020) //Dok Marcom Kebun Binatang Bandung.

BANDUNG, (PRFM) – Kebun Binatang Bandung menjadi salah satu wahana edukasi publik yang paling parah terkena dampak pandemi Virus Corona (Covid-19).

Keputusan untuk tutup sementara menyebabkan pihak pengelola khawatir untuk keberlangsungan hidup satwa yang ada di Kebun Binatang Bandung.

Pasalnya, seperti yang diungkapkan Marcomm Kebun Binatang Bandung Sulhan Safi'i, biaya operasional untuk pakan satwa mencapai Rp 300 juta untuk satu bulan.

Baca Juga: Kylian Mbappe Raih Sepatu Emas Liga Prancis

“Dalam sebulan, kami menghabiskan dana senilai Rp 300 juta untuk pakan satwa yang ada di Kebun Binatang Bandung,” jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat (8/5/2020).

Sulhan membeberkan, pihaknya bahkan telah merumahkan para pekerja harian lepas agar bisa menyiapkan dana cadagangan untuk pakan satwa di Kebun Binatang Bandung.

Para pegawai tetap pun hanya diminta masuk per dua hari untuk memastikan agar satwa di Kebun Binatang Bandung tidak sakit atau bahkan mati kelaparan.

“Saat ini kita membagi para karyawan tetap Kebun Binatang Bandung dalam dua tim. Masing-masing tim masuk bergiliran untuk bertugas per dua hari,” imbuhnya.

Baca Juga: KSPI: Pengusaha yang Terlambat Membayar THR Harus Dikenai Denda

Untuk memastikan pakan satwa di Kebun Binatang Bandung tetap terjaga, Sulhan mengaku terbuka untuk menerima bantuan dalam bentuk apapun.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x