Polrestabes Bandung Berencana Tutup Jalan Cikutra, Kasatlantas: Tergantung Kepatuhan Warga

- 7 Mei 2020, 20:26 WIB
Rekayasa lalin
Rekayasa lalin //Dok PRFM.

BANDUNG, (PRFM) – Polrestabes Bandung tengah menyusun rencana untuk menambah penutupan jalan di wilayah Kota Bandung selama Pembatasan Sosial Berskala Besar Jawa Barat (Jabar).

Diinformasikan Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo, salah satu ruas jalan yang sangat mungkin dilakukan penutupan, yakni Jalan Cikutra.

Dalam tiga hari kedepan, jajaran Polrestabes Bandung akan menggencarkan sosialisasi terkait rencana penutupan jalan.

“Kami akan lihat perkembangan situasi dua sampai tiga hari ke depan. Kalau sosialisasi dan imbauan tidak dipatuhi warga, maka jalan akan ditutup. Jadi penutupan jalan sangat tergantung kepatuhan warga terhadap anjuran pemerintah (physical distancing),” beber Bayu saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (7/5/2020).

Adapun ruas jalan yang direncanakan untuk ditutup sementara di kawasan Cikutra, yaitu jalur dari Jalan Jendral Ahmad Yani yang mengarah ke Pasar Cikutra dan sebagian ruas Jalan PH.H. Mustofa yang mengarah ke Jalan Cikutra.

"Sorotan kami memang pada Pasar Cikutra. Aktivitas masyarakat di seputaran Pasar Cikutra yang belum bisa menerapkan prinsip physical distancing dan standar pencegahan virus seperti penggunaan masker," kata Bayu.

Selain Jalan Cikutra, sejumlah ruas jalan yang masuk rencana penutupan selama PSBB Jabar, di antaranya di kawasan Cibiru dan Tegalega.

“Kami sudah melakukan survei ke lokasi dan berkomunikasi dengan camat setempat, karena masih banyak warga yang berkerumun,” tukas Bayu.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x