Oded akan Carikan Solusi Atasi Kekurangan Makanan di Kebun Binatang Bandung

- 6 Mei 2020, 12:49 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengikuti Rakor Pelaksanaan Jaring Pengaman Sosial/Bantuan Sosial di Jawa Barat melalui Video Conference di Bandung Command Center, Balai Kota Bandung, Senin (20/4/2020).
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengikuti Rakor Pelaksanaan Jaring Pengaman Sosial/Bantuan Sosial di Jawa Barat melalui Video Conference di Bandung Command Center, Balai Kota Bandung, Senin (20/4/2020). /Dok Humas Pemkot Bandung.

BANDUNG,(PRFM) - Di tengah pandemi corona, selain manusia, binatang di Kebun Binatang Bandung pun terdampak. Mereka terpaksa puasa atau makan dua hari sekali.

Pembatasan pemberian makanan terpaksa dilakukan pengelola karena keterbatasan anggaran yang dimiliki terlebih tidak adanya pemasukan karena tak ada pemasukan dari retribusi karcis karena Kebun Binatang Bandung ditutup sementara.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku sedih dengan kondisi binatang yang ada di Kebun Binatang Bandung tersebut. Maka dari itu dia memastikan jika Pemkot Bandung akan segera mencari solusi agar masalah pangan di Kebun Binatang Bandung bisa segera teratasi.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Izinkan Seluruh Moda Transportasi Beroperasi Mulai Besok

Salah satu caranya adalah dengan menggalang bantuan dari beberapa pihak melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

"Saya akan coba mencari solusi buat binatang-binantang itu agar bisa terbantu mungkin CSR akan coba kita galang," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Rabu (6/5/2020).

Dalam waktu dekat, Oded akan mengutus Sekda kota Bandung Ema Sumarna untuk meninjau kondisi di Kebun Binatang Bandung.

Baca Juga: Kapolres Pastikan Pemeriksaan di Cek Poin Selama PSBB di Sumedang Akan Semakin Ketat

Ditegaskan Oded, Pemerintah Kota Bandung memastikan jika pihaknya akan memerhatikan kesejahteraan binatang di Kebun Binatang Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x