Bantuan untuk Binatang di Kebun Binatang Bandung Terus Mengalir

- 6 Mei 2020, 12:20 WIB
Seorang warga memberikan bantuan untuk binatang di Kebun Binatang Bandung.**
Seorang warga memberikan bantuan untuk binatang di Kebun Binatang Bandung.** /ISTIMEWA

BANDUNG,(PRFM) - Diberitakan sebelumnya, pengelola Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo mengalami keterbatasan anggaran untuk memenuhi makanan binatang. Meski di tengah keterbatasan anggaran, pengelola berupaya agar semua binatang yang ada di Kebun Binatang Bandung tidak sampai kelaparan.

Salah satu upaya di tengah keterbatasan anggaran, pengelola mengurangi jatah makan para binatang. Kini binatang di Kebun Binatang Bandung makan dua hari sekali.

Karena empati, ternyata banyak warga Kota Bandung dan sekitarnya yang menyumbang makanan untuk binatang-binatang yang ada di Kebun Binatang Bandung.

Markom Bandung Zoological Garden atau Kebun Binatang Bandung Sulhan Safi'i dalam keterangan tertulisnya kepada prfmnews, Rabu (6/5/2020) mengatakan, bantuan dari warga terus mengalir. Pada hari ini saja, ada 3 keluarga yang menyalurkan bantuan ke Kebun Binatang Bandung.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Izinkan Seluruh Moda Transportasi Beroperasi Mulai Besok

"Hari ini tercatat ada 3 keluarga yang menyumbangkan pakan untuk satwa kebun binatang Bandung. Mereka adalah warga kota Bandung yang berempati kepada pengelola Kebun Binatang Bandung yang sekarang lagi berjuang untuk memberi pakan pada satwa-satwa," kata Sulhan.

Adapun sumbangan yang sudah diterima dari warga berupa buah-buahan serta beberapa produk lain yang menjadi pakan binatang di kebun binatang Bandung.

"Mereka langsung memberikan pakan tersebut ke bagian nutrisi yang diterima oleh petugas yang selanjutnya dipakai dipergunakan sesuai jadwal," jelasnya.

Baca Juga: Kapolsek Margahayu Sebut Masih Banyak Warga Tak Disiplin Saat PSBB

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x