Ketua DPRD Kota Bandung Ajak Warga Gotong Royong Bantu Kebun Binatang Bandung

- 6 Mei 2020, 08:24 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan (tidak bertopi) saat meninjau kondisi kebun binatang Bandung, Selasa (5/5/2020).* HUMAS SETWAN DPRD KOTA BANDUNG
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan (tidak bertopi) saat meninjau kondisi kebun binatang Bandung, Selasa (5/5/2020).* HUMAS SETWAN DPRD KOTA BANDUNG /

BANDUNG,(PRFM) - Pandemi corona pun berimbas pada satwa-satwa yang berada di Kebun Binatang Bandung. Diketahui sebelumnya, pengelola terpaksa mengajak satwa di kebun binatang Bandung untuk berpuasa daud atau satu hari makan satu hari tidak guna membatasi pengeluaran di tengah keterbatasan.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan meninjau kondisi satwa di Kebun Binatang Bandung di jalan Taman Sari Kota Bandung, Selasa (5/5/2020). Melihat kesulitan yang dialami pengelola Kebun Binatang Bandung, Tedy mengajak masyarakat untuk membantu keberlangsungan Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo yang mengalami kesulitan untuk memberi makan satwa. Pasalnya, Bandung Zoo sudah tidak beroperasi sejak Maret lalu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Saya mengimbau warga Kota Bandung yang mempunyai harta berlebih untuk bisa membantu Bandung Zoo supaya bisa bertahan dalam merawat sekitar 100 satwa. Sejak tidak beroperasi sejak Maret lalu, Bandung Zoo mengalami kesulitan untuk memberikan makan satwa,” ujarnya saat berkunjung ke Bandung Zoo, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga: Berlakukan PSBB, Pemkab Garut Bangun Cek Poin di Perbatasan dan di 12 Kecamatan

Menurut Tedy, keberadaan Bandung Zoo sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai tempat wisata atau rekreasi keluarga serta tempat edukasi. Tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Kota Bandung, namun Bandung Zoo juga menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

“Karena itu, kita harus berempati dengan kondisi yang dialami pengelola Bandung Zoo. Karena bagaimanapun juga, keberadaan Bandung Zoo sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Bandung dan Jawa Barat,” ungkapnya mengutip dari laman resmi DPRD Kota Bandung.

Karena tidak beroperasi maka tidak ada pemasukan yang biasanya digunakan untuk pengelolaan Bandung Zoo. Dalam sebulan, pengelola membutuhkan anggaran sebesar Rp300 juta untuk kebutuhan makan satwa.

Baca Juga: Mengacu Pada Pergub, Ini Perbedaan Perwal Baru dan Perwal Lama Tentang PSBB di Bandung

“Karena sudah tidak beroperasi, maka tentunya tidak ada pemasukan. Sedangkan kebutuhan finansial untuk pengelolaan Bandung Zoo ini mencapai Rp300 juta/bulan,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: DPRD kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x